WHAT'S NEW?
Loading...

Di RSUD dr Adnaan WD, Perawat dan Bidan Hadapi Ujian Kompetensi| Bloggout

Muara Kredensial yakni dilakukannya uji kompetensi pada Perawat & Bidan yg bekerja di RSUD dr Adnaan WD buat mengetahui apakah peserta yang di uji kompeten atau belum kompeten.

Desmawati, SKp. Selaku Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr Adnaan WD jelang ujian, minggu (6/11) berkata pada medianers, "Ujian kompetensi diselenggarakan buat menilai serta memverifikasi tenaga keperawatan (red: Perawat dan Bidan) apakah mereka kompeten atau belum kompeten."

Desmawati menambahkan, " Ujian kompetensi ini, tidak bermaksud mencari kampiun atau pemenang. Tapi, mencari tau apa kekurangan energi keperawatan yg perlu dibenahi kedepannya. Jika terdapat peserta yg gagal, maka akan prioritas diberi training berupa pendidikan dan training."

Senada dengan Kabid Keperawatan, Ns.Bismar,S.Kep selaku ketua mutu Keperawatan memberi bocoran kisi-kisi ujian, yakni terkait komunikasi & etika keperawatan, dan tindakan teknis keperawatan.

Hal serupa diakui pula oleh ketua Kredensial. Ns.Rita Darmita,S.Kep, " Ujian kompetensi tidak perlu ditakuti oleh Perawat dan Bidan. Karena  program ini diatur oleh Kemenkes yang perlu kita terapkan berkelanjutan."

Salah seseorang peserta ujian, Usman,B.Sc perawat senior di poliklinik bedah, telah 25 tahun mengabdi di RSUD dr Adnaan WD mengaku, "aku suka sekali diadakan ujian ini, selama ini kan belum pernah. Saya balik belajar & buka kitab hadapi ujian," pungkasnya, waktu media ini menanyakan reaksi diselenggarakan ujian kompetensi.

Di ruang ujian, di lantai dua Instalasi Gawat Darurat, RSUD dr Adnaan WD tampak hadir Ns.Novera Akmal, S.Kep. Selaku ketua Komite Keperawatan, dia jua ikut ujian kompetensi.

Saat dimintai kabar, dia membicarakan, "ujian kompetensi ini wajib , tanpa kecuali bagi semua anggota komite keperawatan (red: energi keperawatan) , yakni Perawat dan Bidan sebesar 220 orang yang bekerja pada RSUD dr Adnaan."

"Hasil ujian kompetensi ini, nantinya sebagai bahan dasar buat menentukan wewenang klinis perawat dan bidan. Kedepannya, uji kompetensi terus kita selenggarakan buat mempertinggi kompetensi perawat dan bidan," kata Novera Akmal.

Terpisah, dr.Merry Yuliesday, MARS. Direktur utama RSUD dr Adnaan WD mendukung dan apresiasi panitia penyelenggara ujian yg sudah melaksanakan program kredensial sebagaimana mestinya. Program Kredensial juga bagian menurut persiapan akreditasi tempat tinggal sakit yg planning tahun 2017 RSUD dr Adnaan WD akan dinilai tim akreditasi KARS pusat.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini