WHAT'S NEW?
Loading...

Mahasiswa dan Sejumlah Perawat Sulawesi Demo Tuntut Permintaan Maaf Zumi Zola| Bloggout

Sebagaimana yang diberitakan Online24.com, bahwa "Dalam aksinya, ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar ini menilai Gubernur Jambi, Zumi Zola telah melecehkan profesi keperawatan."

Kemudian, ?Zumi Zola telah melakukan penindasan terhadap perawat lantaran melakukan tindakan sombong & tidak beretika dalam menegur sejawat kami (perawat). Ini tidak melalui mekanisme sebagai seorang pemimpin, ?Ujar kordinator lapangan aksi, Nurfaizal Aziz.

?Olehnya itu kami menuntut Gubernur Jambi ini meminta maaf pada seluruh perawat Indonesia secara terbuka melalui konfrensi pers. Kami juga meminta Gubernur Jambi ini menaruh gugatan pada PPNI sentra buat memberikan perilaku. Apabila tidak dilakukan, mereka harus turun dari jabatannya,? Tambahnya.

Kemudian, massa Aliansi Peduli Profesi Keperawatan melanjutkan aksinya ke kantor DPRD Provinsi Sulsel buat selanjutnya bertemu menggunakan perwakilan Komisi E Pendidikan & Kesehatan buat meminta mengawal aspirasi mereka.

Koordinator aksi lapangan Risman R Djunaidi menyampaikan, aksi yg dilakukan para perawat ini adalah aksi solidaritas terhadap rekan seprofesi mereka di Jambi.

?Cara Gubernur Jambi Zumi Zola benar-benar tidak manusiawi & kami pun menjadi profesi yg sudah usang berkecimpung di dunia kesehatan tentu kami merasa terhina. Soal sidak kami tidak mempermasalahkan, akan tetapi mengapa caranya tidak elegan,? Kata Risman.

Ia menilai cara Zumi Zola yang melampiaskan amarah pada tempat tinggal sakit telah mencederai dan melecehkan profesi perawat. Risman mengatakan, aksi yg dipertontonkan Zola seolah sedang melakukan penggerebekan terhadap pelaku kejahatan.?Kami minta Gubernur Jambi Zumi Zola yang terhormat buat segera meminta maaf kepada para perawat di semua Indonesia,? Kata dia.(Editor: AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini