WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Arti Warna Kuning Pada Urine Sesuai Dengan Kondisi Kesehatan

Arti-Warna-Kuning-Pada-Urine-Sesuai-Dengan-Kondisi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:20:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Arti Warna Kuning Pada Urine Sesuai Dengan Kondisi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Arti Warna Kuning Pada Urine Sesuai Dengan Kondisi Kesehatan:

Warna urine sesuai dengan keadaan kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Arti Warna Kuning Pada Urine Sesuai Dengan Kondisi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Posisi Tidur yang Baik Untuk Bayi

Nah itulah beberapa arti warna kuning pada urine dan warna lainnya sesuai dengan keadaan kesehatan. buat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda selalu meminum air putih 6 hingga 8 gelas dalam setiap harinya.

Jika hal ini terjadi pada Anda segeralah periksakan ke dokter. Karena warna urine pink tua kekungkinan ada kandungan darah pasa urine.

Pink tua

Umumnya warna urine cokelat dikarenakan karena mengonsumsi obat-obatan. Akan tetapi jika Anda tidak sedang mengonsumsi obat-obatan walau warna urine cokelat, kemungkinan ada masalah pada liver maupun ginjal.

Cokelat

Selain mengalami dehidrasi akut, urine yang berwarna orange juga dapat menandakan bahwa kadar bilirubin amatlah tinggi. Bilirubin sendiri merupakan pigmen warna kuning yang dihasilkan dari perombakan sel darah merah yang sudah lama. Jika bilirubin terlalu banyak dalam darah, ini dapat menjadi tanda ada gangguan pada liver Anda.

Orange

Yang ke-2 ialah keruh. Jika warna air seni sedikit keruh, hal ini bisa menjadi tanda-tanda terjadi masalah pada kandung kemih. Warna keruh tersebut dikarenakan karena lendir, jaringan dan protein yang terpecah dan tercampur saat Anda buang air kecil.

Keruh

Jika Anda mendapati air seni Jernih dan tidak berwarna, hal ini berarti bahwa asupan cairan dalam tubuh Anda sudah memenuhi dan pastinya fungsi ginjal dapat berfungsi dengan baik.

Jernih dan tidak berwarna

Nah itulah beberapa arti warna kuning pada urine sesuai dengan keadaan kesehatan. Akan tetapi tak hanya warna kuning saja, masalah kesehatan tertentu juga dapat mempengaruhi warna urine atau air seni. Penasaran kan? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Sedangkan arti warna kuning tua pada urine hal ini dikarenakan Anda betul-betul mengalami dehidrasi. Oleh karena itu Anda perlu minum cairan lebih banyak lagi. Namun selain itu, warna kuning tua pada urine juga dapat dikarenakan karena Anda mengonsumsi suplemen vitamin B berkonsentrasi tinggi.

Namun tak hanya kuning terang, seseorang pastinya juga pernah mendapati urinenya berwarna kuning seperti lemon. Hal ini berarti bahwa Anda sedikit dehidrasi atau kurang cairan. Untuk mengatasinya, cobalah buat menambah frekuensi minum air putih.

Salah satu warna yang sering dijumpai pada urine ialah warna kuning. Lantas apakah arti warna kuning pada urine? Seseorang yang air seninya berwarna kuning terang hal ini berarti bahwa urine tersebut masih terjikang normal, Anda pun juga sudah cukup minum air putih. Akan tetapi lebih baiknya Anda tetap menjaga asupan cairan minimal 6 hingga 8 gelas per hari.

Tahukah Anda bahwa tubuh manusi menghasilkan dua jenis kotoran atau limbah? Yaitu dalam bentuk feses dan urine. Urine atau air seni sendiri merupakan limbah yang terbentuk di ginjal yang merupakan hasil dari proses penyaringan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Saat buang air kecil pastinya kita sering melihat warna dari urine atau air seni tersebut. Tahukah Anda bahwa  warna urine juga dapat menjadi sebuah indikator kesehatan tubuh yang amat mudah dilihat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini