WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Jenis Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan

Jenis-Makanan-Sehat-yang-Berbahaya-Jika-Dikonsumsi-Berlebihan

[ 14/03/2020 09:21:25 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Jenis Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:25, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Jenis Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan:

Daftar makanan sehat yang tidak baik dikonsumsi secara berlebihan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Jenis Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Bagaimana Cara Mengatasi Vertigo Agar Cepat Sembuh?

Nah itulah beberapa jenis makanan sehat yang tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

Ikan tuna memang kaya akan potein, mineral dan juga rendah kalori. Akan tetapi mengonsumi ikan tuna kalengan berlebihan dapat mengakibatkan melonjaknya kadar merkuri dalam tubuh. Hal ini dikarenakan ikan tuna mengandung merkuri yang tinggi. Banyaknya merkuri tersebut dapat mengakibatkan gangguan berbicara, penglihatan, pendengaran hingga lemahnya otot. dr. Sam juga menyarankan jangan sampai mengonsumsi ikan tuna ini lebih dari tingga hingga lima kaleng dalam satu minggu.

Tuna kalengan

Air putih memang memiliki peranan yang sangat penting buat menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan saat kekurangan air kulit akan kering dan dehidrasi. Akan tetapi terlalu banyak minum air juga dapat memperbesar resiko keracunan air. seperti yang dijelaskan oleh dr. Alan R. Gaby, penulis buku ‘Nutrional Medicine’ air yang Anda minum dapat melarutkan sodium dalam tubuh. kekurangan sodium dapat mengakibatkan gangguan fungsi ginjal dan otak. Oleh karena itu minumlah air secukupnya yaitu 6 hingga 8 gelas per hari.

Air putih

Jenis makanan sehat yang tidak baik jika dikonsumsi berlebihan berikutnya ialah bayam. Sayuran hijau yang satu ini memang memiliki nutrisi seperti serat,  protein, lutein, karotenoid dan berbagai vitamin lainnya. Namun bayam juga mangandung oksalat yang tinggi. Oksalat sendiri merupakan senyawa yang dapat meningkatkan resiko pembetukan batu ginjal.

Bayam

Jeruk dan tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin serta nutrisi. Akan tetapi, menurut dr. Gina Sam, M.P.H., direktur Mount Sinau Gastrointestinal Center di Tehe Mount Sinai Hospitas, New York, Amerika Serikat terlalu banyak mengonsumsi buah jeruk dan tomat dapat mengakibatkan asam lambung naik. Dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut dapat mengakibatkan gangguan pada lapisan esofagus.  dr. Sam juga menyarankan bahwa agar tidak mengonsumsi lebih dari 2 jeruk maupun tomat dalam setiap harinya.

Jeruk dan tomat

Yang pertama ialah kacang kedelai. Seperti yang kita ketahui salah satu manfaat kacang kedelai ialah buat mengontrol kolesterol dan tekanan darah jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Akan tetapi mengonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dan secara terus menerus juga berpotensi buat menghambat penyerapan zat besi. Sehingga seseorang yang mengonsumsi kacang kedelai secara berlebihan dapat beresiko terkena anemia. Tak hanya itu saja, kacang kedelai juga mengandung senyawa mirip estrogen. Mengonsumsinya dalam jangka waktu panjang dan dalam jumlah besar dapat mengakibatkan penebalan lapisan rahim yang berujung pada kanker rahim.

Kacang kedelai

Semua orang pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Selain berolahraga secara tertaur salah satu cara menjaga kesehatan tubuh ialah mengonsumsi makanan yang sehat dan baik buat tubuh kita. Namun mestipun sehat dan kaya akan vitamin serta nutrisi mengonsumsi makanan sehat secara berlebih pun dapat menimbulkan beberapa efek samping. Inilah jenis makanan sehat yang berbahaya jika dikonsumsi secara  berlebihan dan terus menerus.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini