WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Terapi Penyembuhan untuk Sakit Kepala Vertigo | Bloggout

Terapi-Penyembuhan-untuk-Sakit-Kepala-Vertigo

[ 14/03/2020 09:20:14 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Terapi Penyembuhan untuk Sakit Kepala Vertigo" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:14, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Terapi Penyembuhan untuk Sakit Kepala Vertigo:

  • Ketika vertigo mulai menyerang hal utama yang harus Anda lakukan ialah jangan panik dan jangan khawatir. Untuk meminimalisir rasa takut, tariklah napas dalam-dalam lalu pejamkan mata dan segaralah mencari posisi yang memungkingkan Anda berbaring. Jika tidak, duduklah dengan segera sebelum Anda pingsan maupun tidak sadarkan diri.
  • Jika Anda merasa mual dan muntah, segeralah mintalah bantuan kepada seseorang yang ada didekat Anda. Hal ini dikarenakan ada beberapa kasus seseorang yang terserang vertigo akan menjadi berkurang saat ia muntah-muntah.
  • Ketika Anda berbaring, janganlah Anda mengubah posisi tidur dan pastikan Anda mempertahankan posisi tersebut sampai serangan vertigo berkurang dan hilang dengan sednirinya.
  • Ketika vertigo menyerang dalam posisi berdiri, pastikan Anda berada dalam posisi aman dan pastikan Anda berpegangan tangan maupun lainnya. tunggu beberapa menit buat memastikan apakah serangan vertigo yang Anda alami berkurang maupun tidak.
  • Jika di rumah maupun di kantor tersedia obat anti vertigo, tak ada salahnya dikonsumsi buat meringankan sensasi kepala berputar-putar.
  • Jika vertigo sudah mulai berkurang, bukalah mata pelan-pelan lalu miringkanlah badan ke kiri maupun ke kanan. Namun jika Anda melakukan hal ini serangan vertigo datang kembali, maka Anda harus segera memejamkan mata dan kembali ke posisi semula.
  • Jika vertigo tidak kunjung sembuh maupun berkurang, maka segeralah konsultasi ke dokter saraf buat mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Inilah terapi buat penderita vertigo yang perlu diketahui

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah duduk tegak di tepi tempat tidur dengan ke-2 tungkai tergantung.
  2. Setelah itu tutuplah ke-2 mata Anda dan baringkan dengan cepat tubuh ke salah satu sisi dan pertahankan selama 30 detik.
  3. Langkah terapi sakit kepala vertigo yang ketiga ialah dengan duduk kembali seperti posisi awal selama 30 detik.
  4. Lalu ulangi langkah yang ke-2 yaitu baringkan tubuh dengan cepat ke sisi lain dan diam selama 30 detik lalu duduklah kembali.
  1. Hindari mendongakkan kepala. Perubahan posisi kepala yang Anda lakukan dapat memicu serangan vertigo maupun sakit kepala lainnya.
  2. Ketika duduk maupun berbaring, pastikan Anda memposisikan kepala lebih tinggi dari badan.
  3. Hindari mengangkat barang yang mengharuskan Anda membungkuk.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Terapi Penyembuhan untuk Sakit Kepala Vertigo" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Posisi Tidur Saat Hamil yang Tepat dan Aman untuk Kandungan

Demikianlah ulasan mengenai terapi penyembuhan buat sakit kepala vertigo.

Rutin melakukan terapi tersebut sangat berguna buat mengurangi gejala dari penyakit vertigo yang ada alami. selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa terapi lainnya, yaitu:

Metode latihan Brandt Daroff

Penderita BPPV merupakan vertigo yang dikarenakan oleh timbulnya kalsium di telinga yang begerak dari pososo normal di kepala kanal semiserkulasir posterior. Terapi yang dapat dilakukan ialah metode latihan Brandt Daroff. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah metode latihan Brandt Daroff yang dapat dilakukan.

Latihan maupun terapi terbaik yang dilakukan buat mengatasi vertigo ialah latihan yang dilakukan di bawah pengawasan dokter. Hal ini dikarenakan seorang dokter tentu saja lebih mengetahui gangguan maupun keluhan pada pasien tersebut. Namun ada pula beberapa latihan yang dapat dilakukan di rumah khususnya buat penderita BPPV(benign paroxymal posotional vertigo).

Untuk mengatasi vertigo biasanya ada beberapa jenis latihan maupun terapi fisik yang dapat dilakukan, hal ini tergantung pada letak maupun posisi masalahnya. Vertigo sendiri melibatkan beberapa unsur seperti, keseimbangan atau vestibular, penlihatan serta gerakan sendi dan otot.

Sebenarnya ada beberapa cara mengobati vertigo, baik secara alami maupun menggunakan obat dari dokter. Namun tak hanya itu saja cara mengatasinya, vertigo juga dapat diatasi dengan melakukan beberapa terapi penyembuhan. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah beberapa terapi penyembuhan buat sakit kepala vertigo.

Tips Ketika Gejala Vertigo Menyerang

Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat vertigo mulai menyerang, antara lain:

Seseorang yang mengalami sakit kepala vertigo biasanya memiliki gejala seperti rasa mual, pusing, keringat dingin, sempoyongan saat berdiri dan berjalan, muntah, wajah pucat dan juga kepala terasa berputar.

Beberapa hal yang mengakibatkan vertigo antara lain adanya gangguan telinga bagian dalam, seperti peradangan saraf vestibuler, penyakit meniere, karena keadaan lingkungan, seperti mabuk darat maupun mabuk laut, karena obat-onatan, kelainan neurologis dan bahkan  karena penyakit saraf pusat, peradangan maupun infeksi, migrain hingga stres.

Tahukah Anda bahwa vertigo bukanlah penyakit, melainkan sebuah gejala dari suatu penyakit yang ada di dalam tubuh. seseorang yang mengalami vertigo akan mengalami masalah pada keseimbangan tubuh, hal ini dikarenakan penyakit ini membuat kepala dan benda-benda disekelilingnya berputar-putar. Maka tidak jarang jika seseorang yang mengalami ini akan jatuh pingsan karena tidak kuat menahannya.

Umumnya sakit kepala ada beberapa macam, antara lain sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut dengan migrain, vertigo dan lainnya. Jika dibandingkan dengan sakit kepala lainnya, sakit kepala vertigo ialah salah satu jenis sakit kepala yang sangat menyakitkan. Vertigo sendiri tidak bisa langsung disembuhkan dengan mengonsumsi obat sakit kepala, walau diperlukan juga terapi buat membantu menyembuhkan atau meringankannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini