WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh | Bloggout

Inilah-Manfaat-Buah-Durian-untuk-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:21:51 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:51, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh:

Inilah khasiat buah durian buat kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan. selain itu durian juga berguna buat kesehatan kulit, menjaga kesehatan tiroid, menjaga nafsu makan serta menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Buah durian memiliki manfaat buat menjaga kesehatan kulit. Hal itu karena buah durian mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan buat mencegah penuaan dan kerutan pada kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat yang satu ini tentu belum banyak orang yang mengetahuinya. Ya, durian ternyata dapat dimanfaat buat mengobati luka akibat gigitan nyamuk. Caranya ambil ambil beberapa durian lalu tempelkan pada bagian luka, sesudah itu dibalut atau diplester. Kandungan vitamin C yang ada pada buah durian mampu mengobati infeksi dan bentol akibat gigitan nyamuk.

Mengobati Luka Gigitan Nyamuk

Apa hubungannya durian dengan merokok? Tentu saja ada. Kandungan vitamin B6, B12, kalium, dan megnesium yang ada pada buah durian memiliki manfaat buat membantu tubuh bertahan dari efek ketagihan nikotin pada rokok sehingga bisa membantu seseorang berhenti merokok. Namun tentu saja, semua itu harus diniati oleh si perokok apakah betul-betul mau berhenti merokok atau tidak.

Membantu Berhenti Merokok

Suatu study yang dilakukan di The Institute of Psychology, Australia menyimpulkan bahwa buat menghindari kebiasaan ngemil pada saat stres, kita dapat mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi setiap 2 jam buat menjaga agar tubuh tetap stabil. Durian merupakan buah yang mengandung kadar karbohirat yang cukup tinggi yakni mencapai 20% hingga 30%, sehingga durian dapat dijadikan sebagai pengganti cemilan yang sehat.

Mengontrol Diet Bagi Orang Kegemukan

Mengonsumsi durian disela makanan pokok bisa membantu menjaga kadar gula pada darah dan menghindari Morning Sickness. Efek antacid alamiah yang dimiliki oleh durian mampu merangsang lambung sehingga dapat meredakan nyeri pada lambung anda.

Mengatasi Mual (Morning Sickness) Dan Nyeri Lambung

Bagi anda yang ingin memiliki tulang yang sehat maka anda dapat mengonsumsi buah durian. Hal itu karena buah durian mengandung banyak mineral seperti mangan, tembaga, besi, dan magnesium yang terkenal sangat bagus buat menjaga kesehatan tulang. Jika kesehatan tulang terjaga maka dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Tulang

Mengonsumsi durian dengan takaran yang tepat juga dapat mencegah anemia. Hal ini dikarenakan buah durian kaya akan zat besi. Selain itu, kandungan nutrisi dalam buah durian juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah sehingga dapat mencegah dan mengatasi seseorang yang terkena anemia.

Mencegah anemia

Berikutnya ialah memiliki manfaat yang baik buat menjaga kesehatan pencernaan. Bagi Anda yang ingin memiliki perut rata dan tidak buncit, konsumsilah makanan kaya serat salah satunya yaitu buah durian. Selain dapat melancarkan buang air besar, makanan berserat juga mengurangi resiko terkena kanker usus.

Melancarkan pencernaan

Manfaat buah durian berikutnya ialah berguna buat mencegah tekanan  darah tinggi. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, buah durian memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi walau rendah kadar garam. Oleh karena itu buah durian berguna buat mencegah tekanan darah tinggi. US Food and Drug Administration juga menyatakan bahwa buah ini sangat ampuh buat mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.

Mencegah tekanan darah tinggi

Yang ke-2 ialah berguna buat mencegah stres dan depresi. Stres merupakan salah satu keadaan dimana tubuh sangat rentan terhadap suatu penyakit. Namun Anda jangan khawatir, karena buah durian memiliki kandungan tryptopan yang sangat ampuh buat membentuk serotonin, melatonin dan juga niacin. Ketiganya memiliki peranan buat mencegah stres, depresi, rasa sakit hingga susah tidur.

Mencegah stres dan depresi

Manfaat yang pertama ialah berguna buat menghambat pertumbuhan kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Deparment of Pharmacology & Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Bufallo menyatakan bahwa buah durian memiliki zat phytosterol yang memiliki beberapa manfaat seperti memperbaiki ketahanan tubuh terhadap kanker, memperbaiki reaksi anti tumor pada tubuh serta menghambat pertumbuhan tumor dan kanker.

Menghambat pertumbuhan kanker

Dengan kandungan nutrisi yang sebanyak itu, tentu saja buah ini memiliki beberapa manfaat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh Anda.

Siapa yang tidak tahu dengan buah durian? walaupun memiliki bau yang menyengat, durian masih saja menjadi salah satu buah yang amat disukai oleh masyarakat, terutama Indonesia. Secara fisik buah ini memiliki kulit berduri yang tajam, bau menyengat dan buahnya yang berwarna kuning. Tahukah Anda bahwa buah durian juga dikenal sebagai raja dari segala buah-buahan atau king of fruit? Hal ini dikarenakan buah ini kaya akan nutrisi, seperti serat, karbohidrat, vitamin B1, B2, vitamin C, fosfor, protein, kalsium, kalium dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini