WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Makanan Sumber Vitamin C Terbaik | Bloggout

Daftar-Makanan-Sumber-Vitamin-C-Terbaik

[ 14/03/2020 09:21:31 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Makanan Sumber Vitamin C Terbaik" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:31, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Makanan Sumber Vitamin C Terbaik:

Buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Makanan Sumber Vitamin C Terbaik" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Jenis Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai daftar makanan sumber vitamin c terbaik. Artikel lainnya artikel terkait lainnya sumber vitamin D terbaik buat tubuh.

WortelBuah yang terakhir yang memiliki sumber vitamin c terbaik yaitu wortel. Buah yang biasanya di kenal memiliki sumber vitamin A, ternyata juga tinggi akan kandungan vitamin c. Anda bisa mengonsumsi secara langsung maupun buat jus .

KelengkengSumber vitamin c terbaik berikutnya ialah buah kelengkeng. Buah yang satu ini hanya dapat ditemui di daerah beriklim tropis salah satunya negara Indonesia dan hanya berbuah di musim kemarau. walaupun memiliki bentuk yang sangat kecil, ternyata memiliki sumber vitamin c yang sangat banyak di dalamnya. Dalam 100 gram buah kelengkeng  mengandung 84 miligram vitamin c. dari kandungan tersebut buah kelengkeng memiliki manfat yang luar biasa bagi kesehatan salah satunya dapat mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur dan hipertensi.

ApelBuah yang satu ini memang sudah terkenal dengan berbagai khasiatnya  bagi kesehatan maupun kecantikan. Hal ini tentunya peranan kandungan di dala buah apel, salah satunya ialah vitamin C. buah apal merupakan sumber vitamin c terbaik, Anda bisa menemukan kandungan vitamin c sekitar 5 miligram pada 100 gram buah apel. Dimana kandungan vitamin c pada buah apel berfungsi buat membantu mengeluarkan toksin atau racun di dalam tubuh. Bukan cukup sampai itu saja, ternyata bua apel juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi buat membantu menangkal radikal bebas  yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya dalam tubuh

TomatBuah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi buat Anda, buah yang memiliki ukuran kecil dan biasa berwarna merah saat sudah mulai masak ternyata memiliki sumber vitamin C yang sangat tinggi di dalamnya. Pada 100 gram buah tomat memiliki kandungan 34 miligram vitamin C. Anda bisa mesedapi buah yang satu ini secara langsung maupun dibuat menjadi jus . Tapi jika Anda ingin mengonsumsi buah tomat buat dijadikan sayur usahakan jangan memasaknya terlalu matang. Hal ini dikarenakan dapat membuat kandungan di dalamnya termasuk kandungan vitamin c menjadi berkurang.

Pepaya bukan hanya memiliki tinggi kandungan vitamin A tapi juga kaya akan vitamin C. walaupun tidak memiliki rasa yang asam, buah pepaya mengandung vitamin C yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah jeruk. Dalam satu buah pepaya yang berukuran kecil mengandung sekitar 95,6 mg vitamin C.

Pepaya

Buah yang sering digunakan buat selai ini ini memang sangat menyegarkan. Dalam 100 gram nanas mengandung 47,8 mg vitami C. 100 gram nanas juga setara dengan satu cangkir nanas yang sudah dipotong-potong.

Nanas

Pastinya buah ini sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Jeruk mengandung 53,2 mg vitamin C. Pakar nutrisi juga menyatakan bahwa mengonsumsi satu buah jeruk, sudah cukup buat bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam setiap harinya.

Jeruk

Berikutnya ialah stroberi. Hampir setiap orang pastinya sudah pernah mengonsumsi buah yang berwarna merah dan memiliki rasa asam ini. Lima buah stroberi ukuran besar atau 100 gram buah strobri mengandung sekitar 58,8 mg vitamin C. Selain menyehatkan dan memiliki banyak nutrisi, buah ini juga berguna buat memutihkan gigi secara alami.

Stroberi

Sumber vitamin C berikutnya ialah paprika. Seperti yang kita ketahui paprika ada beberapa macam,  yaitu paprika merah, paprika hijau dan paprika kuning. Jenis sayuran ini mengandung 142 mg vitamin C dalam satu cangkir.

Paprika

Siapa yang tidak tahu buah kiwi? Buah yang berasal dari China ini juga merupakan sumber terbaik vitamin C. Dalam 100 gramnya, buah kiwi mengandug 92,7 mg hingga 161,3 mg vitamin C. Menurut pakar nutrisi Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, Sp.GK, mengonsumsi buah kiwi 1 hingga 2 kali sehari amatlah dianjurkan buat memenuhi asupan vitamin C per hari.

Kiwi

Yang pertama ialah jambu biji merah. Guavana atau yang biasa disebut dengan jambu biji ialah salah satu buah kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram jambu biji merah mengandung sekitar 228,3 mg vitamin C. Buah yang satu ini sangat bagus dikonsumsi dalam keadaan segar atau dijus tanpa tambahan gula maupun pemanis buatan. Selain enak, jambu merah juga sering digunakan sebagai obat demam berdarah buat meningkatkan kadar trombosit.

Jambu Biji Merah

Sama seperti vitamin lainnya, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Beberapa manfaat dan fungsi vitamin C buat kesehatan antara lain berguna buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, mencerahkan kulit serta membantu pembentukan kolagen. Selain buat kesehatan, tentunya  vitamin C juga memiliki manfaat yang baik buat menjaga kecantikan kulit. Dalam setiap harinya, manusia rata-rata membutuhkan 75 mg hingga 500 mg vitamin C. Lalu apa saja sumber terbaik vitamin C? Berikut ialah  daftar makanan sumber vitamin C.

0 comments:

Post a Comment