WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh | Bloggout

Inilah-Manfaat-Daun-Sambiloto-untuk-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:20:06 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:06, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh:

Ketahuilah khasiat daun sambiloto buat kesehatan tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Ketahuilah Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2

Nah itulah beberapa manfaat daun sambiloto buat kesehatan. Selain itu, daun sambiloto juga berguna buat meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati malaria, mengatasi hepatitis, diare dan juga disentri.

Daun sambiloto juga sangat efektif digunakan buat mengatasi penyakit tifus. Caranya mudah, yaitu ambil 10 hingga 15 daun sambiloto kemudian cuci hingga bersih. sesudah itu rebus hingga mendidih, saring dan minum airnya. Kandungan senyawa baik dalam daun sambiloto sangat bagus buat mengatasi penyakit tifus.

Efektif buat penderita tipus

Daun sambiloto mengandung senyawa kalium yang mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini pun dibuktikan dengan hasil percobaan farmakologi yang menunjukkan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0,3 ml/kg berat badan dapat menurunkan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.

Menurunkan tekanan darah

Berikutnya ialah buat mencegah kanker. Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang harus dicegah. Umumnya ada beberapa cara mencegah penyakit kanker, seperti olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat dan menghindari junk food. Namun selaun itu Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti daun sambiloto buat mencegah penyakit mengerikan tersebut.

Mencegah kanker

Manfaat daun sambiloto berikutnya ialah dapat digunakan buat mengatasi demam. beberapa peneltian menunjukkan bahwa mengonsumsi 6 gram daun sambiloto setiap hari berguna buat mengatasi demam. Hal ini dikarenakan 6 gram sambiloto memiliki manfaat yang sama seperti paracetamol. Penderita sakit tenggorokan karena tonsilitis juga dapat mengonsumsinya buat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

Mengatasi demam

Yang ke-2 ialah berguna buat mengatasi sakit kepala. Seperti yang kita ketahui macam-macam dari sakit kepala ada beberapa macam, seperti migrain dan juga vertigo atau kepala berputar. Cara mengatasi vertigo dan juga migrain juga dapat menggunakan daun alami ini. caranya pun sangat mudah yaitu seduhlah bubuk kering daun sambiloto dengan menggunakan air panas. Setelah dingin Anda bisa meminumnya 3 hingga 4 kali sehari.

Mengatasi sakit kepala

Yang pertama ialah dapat digunakan buat mengatasi flu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ektrak daun sambiloto yang dikombinasikan dengan gingseng Siberia mampu mengatasi penyakit ini  sesudah 2 hari penyembuhan. Selain itu, mengonsumsi ektrak daun sambiloto juga dapat mengatasi masuk angin, mencegah pilek serta dapat mengurangi gejala flu pada bocah.

Mengatasi flu

Sambiloto ialah tumbuhan liar yang berasal dari Asia Tropika. Tumbuhan yang memiliki nama latin Andrographis Paniculata Ness  ini terkadang digunakan buat berbagai macam penyembuhan tradisional. Ini karena jenis tum*uhan  obat ini memiliki kandungan vitamin dan zat baik yang berguna buat menjaga kesehatan tubuh. Beberapa zat baik yang terkandung dalam daun ini ialah latone, flavonoid, kalium, mineral, kalsium dan lainnya. Lantas apa saja manfaat daun sambiloto? Berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini