WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Kurap Alami Paling Ampuh dan Mujarab | Bloggout

Obat-Kurap-Alami-Paling-Ampuh-dan-Mujarab

[ 14/03/2020 09:20:49 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Kurap Alami Paling Ampuh dan Mujarab" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:49, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Kurap Alami Paling Ampuh dan Mujarab:

Inilah obat alami kurap tanpa efek samping

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Kurap Alami Paling Ampuh dan Mujarab" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab Kepala Sering Pusing Setelah Bangun Tidur

Nah itulah beberapa obat kurap alami paling mujarab dan mujarab. Dan pastikan sebelum  melakukan penyembuhan bersihkan terlebih dahulu kulit yang terkena kurap dengan menggunakan air  hangat.

Berikutnya ialah dengan menggunakan pepaya mentah. Tahukah Anda bahwa pepaya yang masih hijau dapat menghancurkan sel-sel mati dari lapiran luar kulit tempat jamur tinggal? Hal ini dikarenakan pepaya yang masih mentah memiliki banyak enzim, seperti papain dan chymopapain. Kedua enzim tersebut  dapat melawan jamur, virus dan bakteri serta dapat menyembuhkan peradangan dan luka bakar. Caranya, potong beberapa buah pepaya yang masih mentah lalu gosokkan potongan pepaya tersebut pada kurap. Biarkan selama 20 menut lalu jikas dengan air hangat.

Pepaya mentah

Obat kurap alami berikutnya ialah dengan menggunakan daun tembakau. Caranya, cuci bersih daun tembakau lalu tumbuk hingga halus. sesudah itu oleskan pada kulit yang terkena kurap. Untuk hasil maksimal lakukan penyembuhan ini secara rutin yaitu 2 kali sehari hingga kurap sembuh.

Daun tembakau

Yang ke-2 ialah dengan memanfaatkan kapur sirih dan kunyit. Untuk membuat obat alami ini, bahan-bahan yang harus disiapkan ialah kapur sirih secukupnya dan kunyit sebesar ibu jari. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu parut kunyit hingga halus lalu campurkan dengan menggunakan kapur sirih. Setelah semuanya tercampur oleskan ramuan tersebut pada kurap. Sebaiknya lakukan hal ini 2 kali sehari sesudah mandi.

Kapur sirih dan kunyit

Yang pertama ialah dengan menggunakan bawang putih dan lengkuas. Kedua bahan alami tersebut merupakan bahan alami yang mengandung antibiotik. Sehingga menggunakan bawang putih dan lengkuas bisa membantu Anda buat membunuh jamur faktor kurap. Caranya pun sangat mudah, yaitu tumbuk lengkuas dan bawang putih dengan perbandingan 1:4 lalu tambahkan dengan beberapa tetes cuka. Aduk hingga rata kemudian oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang terkena kurap. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah penyembuhan ini secara rutin hingga sembuh.

Bawang putih dan lengkuas

walaupun merupakan penyakit umum pastinya juga tidak nyaman jika tidak segera diatasi. Selain menggunakan salep anti jamur maupun obat dai dokter, tak ada salahnya buat mencoba membuat obat kurap alami sendiri di rumah. Selain lebih ampuh obat yang berasal dari bahan-bahan alami pastinya mudah didapat dan tentunya tidak memiliki efek samping bagi kulit. Lantas apa saja obat alami tersebut? Nah berikut ialah beberapa obat kurap tradisional paling mujarab dan mujarab.

Kurap merupakan jenis penyakit menular yang dikarenakan oleh jamur. Penyakit kulit yang satu ini membuat para penderitanya mengalami gatal-gatal, kemerahan dan panas. Sebenarnya, kurap ialah penyakit umum yang sering menyerang bocah hingga dewasa. Penularannya yang mudah inilah yang membuat banyak orang dapat tertular penyakit ini.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini