WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh | Bloggout

Inilah-Efek-Samping-Minum-Kopi-Bagi-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:21:44 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:44, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh:

Ketahuilah efek minum kopi bagi kesehatan tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Bukan Karena Faktor Keturunan, Inilah Penyebab Diabetes Melitus

Nah itulah beberapa efek samping minum kopi bagi kesehatan tubuh.

Premenstruasi Syndrom atau biasa disingkat PMS merupakan keadaan yang sering dialami oleh para perempuan. Sindrom ini bisa bertahan hingga 2 minggu sebelum menstruasi dan berhenti sesudah darah keluar. Dengan mengonsumsi kafein secara berlebih dapat membuat sindrom ini menjadi semakin parah. Banyak perempuan juga sering mengalami sakit kepala, nyeri, dan kembung karena mengonsumsi kafein.

Menyebabkan Premenstruasi Syndrom (PMS) Semakin Parah

Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan saluran telur menjadi terhambat sehingga dapat menghambat sel telur ke rahim. Hal tersebut dapat mengakibatkan perempuan menjadi susah hamil atau bahkan mengalami kemandulan. Jika perempuan mengonsumsi 4 gelas kopi dalam sehari dapat menurunkan kemungkinan hamil sebanyak 25%.

Wanita Sulit Hamil

Efek dari minum kopi yang amat terlihat ialah gigi berubah warna menjadi kuning, berkarang, dan bahkan hitam. Gigi yang rusak dapat mengakibatkan rasa percaya diri menjadi berkurang. Untuk mengatasinya anda dapat melakukan pembersihan gigi di dokter gigi.

Mengurangi Keindahan Gigi

Kopi mampu mengganggu kesehatan esofagus bagian bawah. Hal tersebut mengakibatkan munculnya asam klorida yang mengakibatkan anda terkena panas dalam.

Panas Dalam

Gastritis merupakan keadaan dimana lambung mengalami peradangan. Penyebab dari gatritis ada banyak, walau faktor faktor yang mengakibatkan keadaan gastritis semakin parah ialah karena asupan kafein yang terlalu banyak dari kopi hitam, soft drink, cokelat, dan jenis makanan lain yang menjadi faktor naiknya asam lambung.

Menyebabkan Gastritis

Efek lain dari meminum kopi ialah dapat mengakibatkan gangguan pada jantung. Gejala pertama yang dialami pada saat meminum kopi terlalu banyak ialah jantung menjadi terasa berdebar-debar. Hal itu dikarenakan karena kadar kafein dapat mempengaruhi sistem syaraf yang ada pada otak.

Gangguan Kardiovaskuler

Kadar kafein yang terlalu tinggi pada kopi dapat mengakibatkan seseorang mengalami depresi. Peningkatan kafein tersebut dapat mempengaruhi produksi dopamine dan akan menciptakan ketergantungan yang sangat tinggi sehingga banyak orang akan mengalami kesusahan buat meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Namun, saat anda belum mengonsumsi kopi maka otomatis dopamine akan menurun dan hal tersebut dapat mengakibatkan timbulnya rasa sedih, tertekan, hingga depresi. Untuk itu, sebaiknya anda mengonsumsi kopi dalam jumlah yang cukup ya

Menyebabkan Depresi

Efek samping berikutnya ialah dapat mengganggu penyerapan makanan. karena kopi yang yang Anda minum dapat merangsang peristaltik yang membuat makanan cepat masuk ke dalam usus kecil sehingga sari makanan tidak terserap dengan baik.

Menggaggu penyerapan makanan

Dr Roger Gebhard MD, profesor gastroenterologi dari University of Minnesota menyatakan bahwa kopi yang Anda minum dapat memicu rangsang yang berlebih di saluran pencernaan serta memicu kejang pada lambung. Ia juga menyatakan bahwa kopi merupakan minuman faktor perut kembung. Selain itu, kopi juga dapat mengakibatkan kenaikan pada asam lambung.

Menyebabkan perut kembung

Salah satu faktor susah tidur ialah karena terlalu banyak mengonsumsi kafein. Seperti yang Anda ketahui, kopi mengandung kafein yang sangat tinggi. Hal ini tentu saja dapat mengurangi kualitas tidur dan pada akhirnya akan mengakibatkan stres hingga depresi.

Menyebabkan susah tidur

Efek samping minum kopi berikutnya ialah dapat mengurangi kepadatan tulang. Karena kopi yang Anda konsumsi dapat mengakibatkan tubuh kekurangan mineral, sehinga hal ini pun akan berefek buruk pada kesehatan tulang. Kepadatan tulang yang menurun dapat membuat tulang menjadi keropos dan rapuh.

Mengurangi kepadatan tulang

Seorang ibu hamil minum kopi, aman atau bahaya? Itulah yang sering ditanyakan ibu hamil terutama bagi ia yang pecinta kopi. Umumnya seorang ibu hamil ngga berbahaya saat minum kopi, akan tetapi jika ibu hamil minum kopi lebih dari 300 mg per hari maka dapat meningkatkan resiko keguguran maupun kelahiran prematur pada bayi. Tak hanya itu saja, minum kopi yang berlebihan pada ibu hamil juga dapat mengakibatkan kekurangan zat besi yang pada akhirnya dapat mengakibatkan anemia.

Berisiko pada ibu hamil

Tahukah Anda bahwa kopi merupakan salah satu minuman faktor sakit kepala? Menurut ahli gizi klinis dr Nupur Krishnan, minum kopi dapat memicu sakit kepala. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan zat adiktif yang dapat memicu penyakit tersebut.

Menyebabkan sakit kepala

walaupun sebagain besar orang akan merasa lebih segar dan tetap terjaga, minum kopi juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah efek samping minum kopi bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui.

Selain teh, kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi setiap orang. beberapa besar orang menganggap bahwa kopi merupakan minuman yang amat cocok buat menemani waktu di pagi hari serta saat bersama teman maupun keluarga. Minuman yang sudah dikenal dari ratusan tahun yang lalu ini Selain berwarna hitam saja, saat ini kopi terkadang disedapi dengan tambahan lainnya, seperti susu, mocha dan lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini