WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bukan Karena Faktor Keturunan, Inilah Penyebab Diabetes Melitus

Bukan-Karena-Faktor-Keturunan,-Inilah-Penyebab-Diabetes-Melitus

[ 14/03/2020 09:21:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bukan Karena Faktor Keturunan, Inilah Penyebab Diabetes Melitus" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bukan Karena Faktor Keturunan, Inilah Penyebab Diabetes Melitus:

Pola hidup sehat, cara terbaik mencegah diabetes

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bukan Karena Faktor Keturunan, Inilah Penyebab Diabetes Melitus" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Susah Tidur Saat Hamil? Atasi dengan Cara yang Satu Ini

Artikel lainnya perbedaan diabetes melitus tipe 1 dan diabetes melitus tipe 2.

Nah itulah beberapa faktor diabetes melitus lengkap dengan cara pencegahannya.

walaupun membatasi asupan gula, bagi Anda pecinta makanan manis jangan khawatir, karena Anda bisa menggantinya dengan gula yang rendah kalori. walaupun rendah kalori, gula tersebut juga dapat memberikan rasa manis sama seperti gula biasanya.

Berikutnya ialah dengan cara membatasi asupan gula dalam setiap harinya. World Health Organization (WHO) tela merekomendasikan asupan gula dalam setiap harinya, yaitu 25 gram atau setara dengan dua sendok makan. Selain itu, sebaiknya Anda pun membatasi minuman bersoda, minuman teh kemasan botol dan juga martabak manis. Masing-masing dari ketiga makanan tersebut mengandung 30, 26 dan  30 gram gula.

Batasi asupan gula

Cara mencegah diabetes selanjuntya ialah dengan menghindari stres. Stres juga dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan di dalam tubuh, salah satunya yaitu diabetes.

Hindari stres

Yang ke-2 ialah dengan cara berolahraga maupun melakukan aktivitas fisik lainnya. Cobalah buat mengingat, kapan terakhir kali Anda berolahraga. Selain dapat membakar kalori dan lemak, olahraga juga bisa membantu Anda buat menurunkan resiko diabetes. Pastikan Anda berolahraga dalam setiap harinya mestipun dengan intensitas sedang. Setidaknya Anda harus berolahraga 150 menit dalam seminggu.

Berolahragalah

Yang pertama ialah dengan cara mengonsumsi makanan berserat. Makanan kaya akan serat tinggi lebih lambat dicerna dalam sistem pencernaan. Sehingga hal ini tidak akan membuat kadar gula  tak melonjak tinggi sesudah makan. Beberapa makanan kaya serat yang dapat Anda konsumsi ialah beras merah, buah-buahan hingga sayuran.

Mengonsumsi makanan berserat

Setelah mengetahui faktornya, tak ada salahnya jika Anda mengetahui bagaimana cara mencegah penyakit diabetes paling mujarab. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Selain faktor keturunan, faktor diabetes melitus  yang memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan seseorang mengalami penyakit ini ialah terlalu sering makan makanan tidak sehat, kurang berolahraga, mengonsumsi asupan gula yang berlebih serta memiliki kualitas tidur yang buruk. Hal itulah yang mengakibatkan seseorang dapat terkena penyakit diabetes.

Sebagian besar orang beranggapan bahwa salah satu faktor diabetes melitus ialah karena faktor keturunan. Namun tahukah Anda bahwa itu hanyalah merupakan mitos penyakit diabetes melitus yang masih dipercaya hingga saat ini.  Faktanya diabetes dapat menyerang siapa saja, baik yang memiliki keturunan maupun tidak.

Siapa yang tidak tahu dengan penyakit yang satu ini? Diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan naiknya kadar gula dalam darah melebihi batas normal. Hal ini dikarenakan karena kerja hormon insulin terganggu. Hormon insulin sendiri ialah salah satu hormon yang berhubungan dengan metabolisme gulas sehingga kurang optimal dalam menjaga kadar gula dalam darah tetap normal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini