WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Penyebab Kepala Sering Pusing Setelah Bangun Tidur | Bloggout

Inilah-Penyebab-Kepala-Sering-Pusing-Setelah-Bangun-Tidur

[ 14/03/2020 09:20:44 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Penyebab Kepala Sering Pusing Setelah Bangun Tidur" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:44, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Penyebab Kepala Sering Pusing Setelah Bangun Tidur:

Kepala sering pusing? Mungkin ini faktornya!

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Penyebab Kepala Sering Pusing Setelah Bangun Tidur" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Arti Warna Kuning Pada Urine Sesuai Dengan Kondisi Kesehatan

Nah itulah beberapa faktor kepala sering pusing sesudah bangun tidur.

Tahukah Anda bahwa rasa cemas dan gelisah yang terbawa tidur dapat mengakibatkan hal ini? karena rasa cemas dapat membuat nafas keluar masuk secara cepat sehingga hal ini mengganggu keseimbangan antara oksigen dan karbondioksida. Efeknya pembuluh arteri menjadi sempit dan saat bangun kepala akan terasa pusing.

Rasa gelisah dan cemas

Bagi perempuan pastikan saat tidur Anda harus melepaskan ikat rambut yang digunakan. karena menggunakan ikat rambut saat tidur juga merupakan salah satu faktor dari sakit kepala saat bangun tidur. Tak hanya itu saja penggunaan gel rambut sebelum tidur juga dapat mengakibatkan hal ini.

Menggunakan ikat rambut terlalu kuat

Sakit kepala saat bangun tidur juga dapat dikarenakan karena efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi. Jika suatu hal Anda diharuskan buat meminum obat, pastikan Anda mengetahui efek samping, kandungan obat dan membaca aturan pakai.

Efek samping dari obat-obatan

Penyebab kepala sering pusing sesudah bangun tidur berikutnya ialah karena dehidrasi. Ketika kita tidur dalam keadaan dehidrasi atau kekurangan cairan. Kemungkinan besar kita akan merasakan pusing saat bangun tidur. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan Anda minum air putih secukupnya sebelum tidur, atau sediakanlah air putih di samping tempat tidur dan minumlah saat haus dan saat bangun tidur.

Dehidrasi

Selain vertigo, faktor sakit kepala saat bangun tidur lainnya ialah bangun tidur secara tiba-tiba atau tergesa-gesa. Bangun secara tiba-tiba juga dapat membuat dada terasa berbedar-debar dan mempengaruhi mood. Jika tak ingin tidur Anda terganggung, Anda bisa mematikan nada dering ponsel maupun mengunci pintu kamar. Tak hanya itu saja, pastikan Anda duduk selama 3 menit sebelum beranjak dari tempat tidur. Hal ini berguna agar sistem peredarah darah lancar dan terhindar dari sakit kepala.

Bangun tidur secara tiba-tiba

Penyebab yang pertama ialah karena adanya gangguan vertigo. Vertigo sendiri merupakan salah satu jenis sakit kepala yang membuat penderitanya seperti berputar-putar. Jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat menyakitkan. Selain sensasi berputar, gejala lain dari sakit kepala vertigo ialah mudah lelah, mual, nyeri otot dan peka terhadap cahaya. Cara mengobati vertigo paling mujarab ialah dengan meminum wedang jahe setiap pagi dan pastinya berkonsultasi dengan dokter buat penanganan lebih lanjut.

Terkena vertigo

Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Dengan tidur teratur dan cukup pastinya hal ini bisa membantu Anda buat mengembalikan energi. Lantas bagaimana jadinya saat bangun tidur justru malah terkadang sakit kepala menyerang? Tentu saja hal ini  merupakan kegiatan yang tidak nyaman. Salah satu faktor paling umum ialah karena kurang tidur maupun tidur terlalu lama. Namun tak hanya itu saja faktor sakit kepala  sesudah bangun tidur? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment