WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat Bunga Rosella Lengkap Dengan Kandungan Gizinya

Inilah-Manfaat-Bunga-Rosella-Lengkap-Dengan-Kandungan-Gizinya

[ 14/03/2020 09:20:25 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat Bunga Rosella Lengkap Dengan Kandungan Gizinya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:25, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat Bunga Rosella Lengkap Dengan Kandungan Gizinya:

Inilah khasiat bunga rosella buat kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat Bunga Rosella Lengkap Dengan Kandungan Gizinya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Terapi Penyembuhan untuk Sakit Kepala Vertigo

Demikianlah ulasan mengenai manfaat bunga rosella buat kesehatan

Berikutnya ialah buat menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan tubuh terkena penyakit. Oleh karena itu, mulailah buat minum ramuan bunga rosela buat mencegah hal ini terjadi. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat menjaga tubuh terbebas dari penyakit berbahaya seperti kanker dan lainnya. tak hanya itu saja, kandungan vitamin C pada bunga rosella juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

Menangkal radikal bebas

Tak hanya susu, mengonsumsi teh bunga rosella juga berguna buat mencegah pengeroposan tulang. Hal ini dikarenakan bunga rosella kaya akan kasium, vitamin D dan zat besi yang mampu mengatasi hal tersebut. Sehingga seorang yang sudah berumur lanjut sangat dianjurkan buat mengonsumsi ramuan dari bunga rosella buat mencegah pengeroposan tulang yang dapat mengakibatkan osteoporosis.

Mencegah pengeroposan tulang

Manfaat bunga rosella berikutnya ialah dapat  mencegah sembelit. Bunga rosella kaya akan serat. Seperti yang kita ketahui serat merupakan salah satu nutrisi baik buat melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Dengan takaran yang pas dan mengonsumsinya secara tertatur, pastinya khasiat dari bunga rosella berguna buat menjaga kesehatan.

Mencegah sembelit

Manfaat yang ke-2 ialah dapat digunakan buat mencegah kanker. Terutama kanker darah atau leukimia. Pigmen alami tum*uhan rosella mampu menghambat pergerakan sel kanker. Namun tak hanya itu saja, rosella juga dapat mematikannya. Oleh karena itu, buat mencegah penyakit tak ada salahnya buat mulai meminum teh rosella.

Mencegah kanker

Yang pertama ialah berguna buat menurunkan tekanan darah tinggi.  Bunga rosella juga memiliki sifat hipotensif atau antihipertensi. Penelitian yang pernah dilakukan terhadap 54 orang penderita hipertensi dan diberikan secangkir teh rosella. Setelah 12 hari meminum teh tersebut, nilai sistolik dan diastolik para penderita hipertensi tersebut menurun secara signifikan.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Tak hanya itu saja, penelitian lainnya juga dilakukan oleh peneliti asal Selandia Baru, John Mclntosh. Ia menyatakan bahwa dalam penelitiannya rosella memang mengandung antioksidan dan antosianin. Tak hanya antioksidan dan antosianin, bunga rosella juga kaya akan vitamin C, protein, asam sitrat, malat dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah manfaat bunga rosella buat kesehatan.

Bunga yang memiliki nama latin Hibiscus Sabdariffa ini saat ini memang begitu populer dikalangan masyarakat. Tak hanya dapat dijadikan sebagai tum*uhan hias saja, bunga rosella ternyata memiliki khasiat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan IPB di tahun 2006 yang lalu, menyatakan bahwa tum*uhan rosella mengandung antioksidan tinggi yang jumlahnya mendapai 1,7 mmol/prolox.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini