WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala Keracunan Makanan yang Perlu Diwaspadai | Bloggout

Gejala-Keracunan-Makanan-yang-Perlu-Diwaspadai

[ 14/03/2020 09:21:06 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala Keracunan Makanan yang Perlu Diwaspadai" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:06, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala Keracunan Makanan yang Perlu Diwaspadai:

Ketahuilah gejala dari keracunan makanan berikut ini

  • Keracunan makanan akibat parasit
  • Keracunan makanan akibat bakteri
  • Keracunan makanan akibat jamur beracun
  • Keracunan makanan akibat bakteri
  • Cara mencegah keracunan makanan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala Keracunan Makanan yang Perlu Diwaspadai" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Artikel lainnya obat keracunan makanan paling mujarab dan mujarab.

Nah itulah beberapa gejala keracunan makanan yang perlu diwaspadai dan cara mencegahnya.

Oleh karena itu buat mencegah suatu hal yang tidak diinginkan lebih baik memasak makanan sendiri buat dikonsumsi. Selain lebih murah, memasak makanan sendiri pun pastinya lebih enak dan kebersihannya pun terjaga.

Agar terhindar dari keracunan makanan sebaiknya kurangi jajan di luar rumah, seperti di restoran, warung pinggir jalan dan lainnya. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa melihat proses pengolahannya dan tingkat kehigienisannya pun patut ditanyakan.

Nah itulah gejala dari keracunan makanan yang amat umum terjadi. Ketika Anda menduga bahwa Anda keracunan makanan, sebaiknya segera hubungi dokter jika  demam dengan suhu lebih dari 38,8 derajat, diare yang berlangsung lebih dari dua hari, feses berwarna hitam, nyeri perut parah maupun muntah dan adanya gejala lain, seperti bung air kecil berkurang, adanya lingkaran mata di sekitar mata, pusing, kelemahan otot dan lainnya.

Seseorang yang mengalami keracunan makanan akibat bakteri biasanya memiliki gejala seperti hilangnya beberapa kemampuan berbicara, kelemahan otot, mulut kering, muntah dan kesusahan menelan. Akan tetapi keracunan bakteri makanan tipe berat ini sangat jarang ditemui.

Gejala keracunan makanan berikutnya ialah nyeri perut, muntah, berkeringat, pusing, diare, bingung dan air liur berlebihan. Jika Anda mendapati hal itu, gejala tersebut merupakan keracunan makanan akibat bahan kimia contohnya keracunan akibat jamur beracun.

Biasanya keracunan makanan yang dikarenakan oleh bakteri gejala paling umum yang sering terjadi ialah kram perut, diare dan muntah. gejala tersebut juga biasanya dimulai satu jam kemudian sesudah mengonsumsi makanan.

Jika keracunan makanan yang Anda alami dikarenakan oleh infeksi parasit, biasanya gejalanya dapat berlangsung dari satu hari sampai beberapa bulan atau lebih, semua itu tergantung dari jenis infeksinya.

Keracunan merupakan salah satu keadaan kesehatan yang mengancam jiwa. Hal ini karena jika racun tersebut menghalangi sel manusia menggunakan oksigen  maka dapat mengakibatkan kematian. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi keracunan makanan. salah satu caranya ialah mengenali gejalanya. Karena saat tahu gejalanya pastinya ia akan tepat buat melakukan pertolongan pertama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Lantas apa saja gejala keracunan makanan? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Makan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tidak bisa dilupakan. Karena dengan mengonsumsi makanan tubuh akan lebih berenergi dan bisa melakukan segala macam aktivitas. Namun kurang teliti dalam memilih makanan terkadang malah berbahaya bagi kesehatan kesehatan tubuh dan bahkan dapat mengakibatkan keracunan makanan.

0 comments:

Post a Comment