WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Posisi Tidur yang Baik Untuk Bayi | Bloggout

Inilah-Posisi-Tidur-yang-Baik-Untuk-Bayi

[ 14/03/2020 09:20:37 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Posisi Tidur yang Baik Untuk Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:37, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Posisi Tidur yang Baik Untuk Bayi:

Inilah posisi tidur bayi yang baik dan benar

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Posisi Tidur yang Baik Untuk Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Keracunan Makanan Alami Paling Ampuh dan Mujarab

Nah itulah beberapa posisi tidur yang baik buat bayi. Mengaplikasikan posisi tidur tengkurap bukan hanya saat bayi dalam posisi tidur, akan tetapi posisi tengkurap juga dapat diaplikasikan saat Anda mengajaknya bermain. Pastikan permainan tersebut hanya beberapa menit dalam setiap harinya buat menurunkan resiko SIDS.

Selain telentang dan tengkurap, tidur dengan posisi miring juga salah satu posisi favorit bagi para bayi. Manfaat dari tidur miring samping ialah berguna buat mempermudah pengosongan lambung. seorang bayi prematur juga sangat dianjurkan buat tidur dengan posisi ini karena tidur posisi miring samping membantu bayi buat bernafas. Ketika bayi tidur menyamping, Anda juga harus memposisikan secara bergantian. Jangan hanya berorientasi pada sisi kanan maupun kiri saja. Hal ini berguna buat mencegah agar kepala bayi tetap proporsional.

Tidur dengan posisi miring

Posisi tidur yang satu ini juga menjadi favorit bagi beberapa bayi khususnya pada bayi yang berumur lebih dari  3 bulan. Manfaat tidur tengkurap bagi baui ialah bayi dapat tidur dengan waktu yang lebih lama serta bayi yang biasa tidur dengan posisi ini biasanya akan memiliki bentuk kepala yang lebih bagus. Sedangkan bahaya tidur tengkurap ialah bayi memiliki resiko besar terhadap SIDS. Hal ini dikarenakan jantungnya masih lemah, ditakutkan mereka akan menghirup kembali karbondioksida yang baru saja dihembuskan.

Tidur dengan posisi tengkurap

Bagi ibu hamil, tidur telentang mungkin bukan posisi tidur yang baik buat ibu hamil terutama buat hamil tua. Namun berbeda dengan bayi yang berumur 0 hingga 3 bulan. Seorang bayi yang baru lahir hingga berumur 3 bulan pastinya belum bisa melakukan hal apapun. Oleh karena itu salah satu posisi buat tidur yang baik ialah telentang. walaupun baik, posisi tidur ini juga memiliki kelemahan yaitu bayi sangat mudah terbangun. Sedangkan kelebihannya ialah resiko kematian akibat SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) akan semakin berkurang.

Tidur telentang

Banyak orang tua yang bingung dan bertanya bagaimana cara memberikan tidur yang berkualitas buat si kecil. Dr Ayu Partiwi, Sp. A, MARS menyatakan bahwa setiap posisi tidur memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Posisi tidur juga harus disesuaikan dengan usia anak tersebut. Nah buat lebih jelasnya, berikut ialah posisi tidur yang baik buat bayi.

Sama halnya orang dewasa, tidur juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi bayi. Selain dapat merangsang perkembangan otak, bayi yang sedang tidur juga dapat merangsang hormon pertumbuhan. Sehingga seorang bayi yang cukup tidur kelak ia dapat tumbuh menjadi seorang anak yang  cerdas. Tak hanya itu saja, hormon pertumbuhan juga berfungsi buat mempengaruhi semua sel yang terdapat di dalam tubuh anak.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini