WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Akar Alang-Alang untuk Pengobatan dan Kesehatan | Bloggout

Manfaat-Akar-Alang-Alang-untuk-Pengobatan-dan-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:22:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Akar Alang-Alang untuk Pengobatan dan Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:22:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Akar Alang-Alang untuk Pengobatan dan Kesehatan:

Khasiat akar alang-alang buat kesehatan tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Akar Alang-Alang untuk Pengobatan dan Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Vitamin B Kompleks Bagi Kesehatan Tubuh

Demikianlah ulasan mengenai manfaat akar alang-alang buat pengobatan dan kesehatan.

Ambil beberapa bilir bunga lengkap dengan tangkainya, lalu haluskan bilir bunga dan tangkai alang-alang. Setelah halus, masukkan hasil gilingan tersebut ke dalam hidung buat menyumbat mimisan. Untuk penyembuhan dari dalam Anda bisa meminum rebusan akar alang-alang dan bunga alang-alang.

Selain akarnya, bunga alang-alang juga sangat ampuh buat mengatasi penyakit. Bunga alang-alang dapat meredakan gejala mimisan dan bantuk berdarah akibat menderita penyakit paru-paru. Bagi Anda yang mempunyai problem dengan organ tubuh yang satu ini, cobalah menggunakan bunga alang-alang sebagai obat tradisional penyakit paru-paru. Caranya pun sangat mudah, yaitu:

Manfaat Bunga Alang-alang

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah penyakit pada peredaran darah yang sering dialami setiap orang. Penyebab utama dari hipertensi ini ialah karena adanya endapan lemak dan kolesterol yang menghambat aliran darah. Bagi Anda yang menderita penyakit ini jangan khawatir, konsumsilah sari alang-alang secara teratur. Zat baik yang ada di dalamnya sangat ampuh buat mengatasi penyakit tekanan darah tinggi.

Mengatasi hipertensi

Akar alang-alang juga merupakan salah satu obat asma tradisonal paling mujarab yang dapat Anda gunakan. Caranya pun sangat mudah, rebus 100 gram akar alang-alang, 50 gram kencur, 50 gram sirih dan seduh dengan menggunakan 200 ml air. rebus hingga tinggal setengah, saring lalu minum.

Mengobati asma

Manfaat akar alang-alang berikutnya ialah dapat melancarkan buang air kecil. walaupun terlihat sepele, akan tetapi susah buang air kecil juga dapat mengakibatkan rasa sakit pada daerah kemaluan. Jika tidak segera diatasi tentu saja ini dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya. selain menggunakan obat pemberian dokter, Anda juga dapat mencoba melakukan penyembuhan tradisional, yaitu dengan menggunakan akar alang-alang caranya seduh akar alang-alang dengan gula batu, dinginkan lalu minum secara teratur.

Melancarkan buang air kecil

Berikutnya ialah dapat digunakan buat mengatasi ginjal. Seperti yang kita ketahui, jika tidak segera diatasi penyakit ginjal dapat mengakibatkan masalah serius serta dapat mengakibatkan komplikasi lainnya. buat mengatasi penyakit ini, caranya mudah yaitu siapkan akar alang-alang yang masih segar kemudian cuci hingga bersih dan rebus ke dalam 3 gelas air. Biarkan sampai mendidih hingga air rebusan tersisa 1 gelas. Minumlah air rebusan tersebut secara teratur.

Mengobati penyakit ginjal

Keputihan merupakan masalah perempuan yang amat umum. Namun Anda jangan khawatir, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan jenis tum*uhan obat yang satu ini. Caranya pun hampir sama dengan lainnya, akan tetapi buat mengobatai keputihan, Anda harus menambahkan bahan alami lainnya seperti daun pepaya dan pulasari. Rebus semuanya menjadi satu hingga mendidih. Kemudian saring dan minum 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

Obat keputihan

Manfaat akar alang-alang berikutnya ialah buat mengobati kencing darah. Kencing darah ialah salah satu gangguan kesehatan  yang sangat menyiksa. Cara membuat ramuan buat mengobati kencing darah ialah, ambil bebebrapa gram akar alang-alang, cuci bersih lalu potong kecil-kecil.  Setelah itu rebus akar tersebut dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih, saring  buat memisahkan air rebusan dan ampas. Minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari.

Mengobati kencing darah

biasanya, salah satu cara mengobati mimisan ialah dengan menggunakan daun sirih. Akan tetapi, Anda juga bisa memanfaatkan akar alang-alang sebagai obat herbal buat mengobati mimisan. Caranya, siapkan akar alang-alang yang masih segar kemudian bersihkan. Tumbuk akar alang-alang tersebut lalu peras buat mendapatkan sarinya. Minum ramuan tersebut hingga teratur.

Mengobati mimisan

Seperti yang Anda ketahui, akar alang-alang sering kali digunakan sebagai bahan utama buat pembuatan obat buat meredakan panas dalam. Selain  membeli obat dengan ekstrak alang-alang, Anda pun juga dapat membuatnya sendiri di rumah, caranya yaitu siapkan akar alang-alang secukupnya kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, keringkan di bawah sinar matahari maupun dengan menggunakan oven. Jika sudah mengering Anda bisa menghaluskannya hingga menjadi bubuk. Seduh bubuk alang-alang tersebut dengan menambahkan madu maupun gula sebagai perasa.

Meredakan panas dalam

Salah satunya yaitu mengandung imperanene, zat tersebut mampu menghambat sel pembeku darah, sehingga tum*uhan ini  mampu mencegah penyakit jantung. Tanaman alang-alang juga mengandung unsur kimia alami seperti asam sitrat, asam malic, glukosa, arundoin, fernerol, simiarenol, saponin, alkali, polifenol, esin dan juga silindrin. Kandungan tersebut terdapat pada bagian akar, batang dan juga bunga. Maka jangan heran jika alang-alang terkadang digunakan sebagai penyembuhan tradisional. Namun tak hanya itu saja manfaat akar alang-alang, buat lebih jelasnya berikut ulasannya.

Alang-alang atau yang biasa disebut dengan ilalang merupakan jenis tum*uhan gulma yang sering disingkirkan para petani. walaupun dapat merugikan tum*uhan yang disekitarnya, akan tetapi jika dilihat dari segi manfaat, alang-alang kaya akan kandungan baik yang sangat berguna buat pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini