WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Ketahuilah Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2 | Bloggout

Ketahuilah-Perbedaan-Diabetes-Tipe-1-dan-Diabetes-Tipe-2

[ 14/03/2020 09:20:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Ketahuilah Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Ketahuilah Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2:

Inilah perbedaan diabetes tipe 1 dan tipe 2

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Ketahuilah Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Apa yang Menyebabkan Seseorang Sulit Bersin?

Nah itulah beberapa perbedaan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Tipe 1 merupakan penyakit autoimun yang mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan sel-sel pembuat insulin di pankreas.  Sedangkan diabetes tipe 2, tubuhnya masih bisa bisa memproduksi insulin  mestipun kadang dalam jumlah yang sangat sedikit. Faktor yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami diabetes tipe 2  ialah obesitas,  khususnya seseorang memiliki berat badan berlebih di bagian perut dan tak banyak melakukan aktivitas fisik.

Tipe 1 merupakan penyakit autoimun, tipe 2 bukan

Perbedaan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 berikutnya ialah gula rendah pada penderita tipe 1 biasanya lebih rendah jika dibandingkan dengan penderita diabetes tipe 2. Seperti yang kita ketahui gula darah tinggi (hiperglikemia) amatlah berbahaya, akan tetapi gula darah rendah (hipoglikemia) juga dapat mengakibatkan pusing, berkeringat, gemetar bahkan mengancam nyawa penderita. Hal tersebut umum terjadi pada seseorang yang menderita tipe 1. Bagi Anda yang mengelami gejala gula darah rendah, Anda bisa mengatasinya dengan cara meminum jus, mengonsumsi beberapa permen yang mengandung glukosa.

Gula darah rendah lebih umum terjadi pada tipe 1

Perbedaan yang ke-2 ialah tipe 1 biasanya terdiagnosis pada bocah, sedangkan tipe 2 cenderung menyerang kemudian. Umumnya tipe 1 ditemukan saat masa kanak-kanak. Sedangkan tipe 2 mungkin akan terjadi saat usia bertambah. Resiko akan meningkat sesudah usia menginjak 45 tahun. Banyak orang yang berfikir bahwa tipe 1 merupakan jenis penyakit buruk. Namun hal tersebut hanyalah mitos penyakit diabetes. padahal ke-2 tipe tersebut dapat mengakibatkan komplikasi serius, seperti gagal ginjal, kebutaan hingga amputasi.

Tipe 1 biasanya terdiagnosis pada bocah, tipe 2 cenderung menyerang kemudian

Perbedaan yang pertama ialah penderita penyakit ini tipe 1 harus mengonsumsi insulin. Hal ini dikarenakan tipe 1 tidak dapat memproduksi insulin sendiri. Oleh karena itu, buat mempertahankan kesehatan mereka harus melakukan injeksi insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 ada beberapa penyembuhan yang dapat dilakukan, seperti diet, berolahraga buat menurunkan berat badan maupun mengonsumsi pil yang bisa membantu tubuh memproduksi insulin.

Tipe 1 harus mengonsumsi insulin, tipe 2 lebih bervariasi dalam penyembuhan

Seorang edukator diabetes sekaligus penulis Think Like a Pancreas, Gary Scheiner, CDE menyatakan bahwa setiap orang hanya mengetahui persamaannya saja, yaitu ke-2 jenis tipe diabetes  tersebut melibatkan ketidakmampuan buat mengontrol kadar gula dalam darah. Lantas apa saja perbedaannya? Berikut ialah perbedaan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Jika berbicara tentang diabetes, hampir setiap orang berasumsi bahwa penyakit ini ialah salah satu penyakit yang berbahaya. Pendapat tersebut benar adanya, walau pendapat setiap orang mengenai penyakit ini tak selalu benar dan akurat. Hal ini dikarenakan diabetes memiliki dua tipe utama, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2, di mana tidak semua orang tidak mengetahui perbedaan dari ke-2 tipe tersebut.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini