WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bagaimana Cara Mengobati Wasir yang Belum Mengeluarkan Darah?

Bagaimana-Cara-Mengobati-Wasir-yang-Belum-Mengeluarkan-Darah?

[ 14/03/2020 09:22:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bagaimana Cara Mengobati Wasir yang Belum Mengeluarkan Darah?" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:22:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bagaimana Cara Mengobati Wasir yang Belum Mengeluarkan Darah?:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bagaimana Cara Mengobati Wasir yang Belum Mengeluarkan Darah?" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Bahaya Suntik Vitamin C bagi Kesehatan

Untuk obat-obatan yang diberikan berdasarkan keluhannya, seperti antihemoroid supp (lewat anus), obat anti pendarahan (vitamin K, asam traneksama) termasuk obat pelunak feses atau kotoran. Namun usahakan buat menghindari penggunaan obat pencahar karena dapat memperparah hemoroid.

Sedangkan buat grade  3, selain cara di atas dapat dipertimbangkan juga buat melakukan operasi. Kalau grade 4 mau tidak mau harus melakukan operasi.

Untuk penanganan grade 1 dan 2 dapat diobati dengan obat antihemoroid, makan makanan berserat dan banyak minum air putih serta menghindari kegiatan yang sifatnya mengejan dan usahakan feses tidak keras.

Untuk  yang keluar benjolan tapi dapat masuk dengan bantuan tangan masuk ke dalam grade 3. Untuk benjolan yang tidak dapat dimasukkan, masuknya ke grade 4 atau juga disebut dengan prolaps ani.

Terkait dengan wasir atau hemoroid ada dua macam yaitu interna dan externa. Wasir atau hemoroid sering diawali dengan BAB berdarah dan terkadang keluar benjolan. Jika hanya keluar darah tanpa ada benjolan maka disebut dengan hemoroid interna atau hemoroid grade 1. Jika sudah keluar benjolan tapi benjolan tersebut dapat masuk dengan sendirinya maka disebut dengan hemoroid grade 2.

Kali ini akan menjawab pertanyaan dari Abdul K.

Jawab:

Bagaimana cara mengobati wasir yang belum mengeluarkan darah dan belum ada benjolan? walaupun belum ada benjolan akan tetapi susah sekali kalau mau buang air besar. Saya sudah makan makanan berserat tetapi belum ada perubahan. Terimakasih.

Tanya:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini