WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Berikut Ulasannya! | Bloggout

Bolehkah-Ibu-Hamil-Makan-Durian?-Berikut-Ulasannya!

[ 14/03/2020 09:22:06 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Berikut Ulasannya!" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:22:06, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Berikut Ulasannya!:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Berikut Ulasannya!" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab dan Tanda-tanda Cerebral Palsy Pada Anak

walaupun sedang hamil, para ibu pun harus tetap memperhatikan berat badan. Karena berat badan yang berlebih beresiko mengalami operasi caesar pada saat persalinannya.

Durian merupakan salah satu buah yang mengandung gula serta lemak yang tinggi. Dan jika diolah menjadi es krim maupun pancake, kadar lemak dan gula yang ada pastinya akan semakin tinggi. Tingginya kadar lemak dan gula dapat mengakibatkan gangguan kesehatan pada ibu dan janin, seperti diabetes, kolesterol, berat badan berlebih hingga tekanan darah tinggi.

Namun Anda jangan khawatir, karena buah durian juga dapat dikonsumsi dengan jumlah yang terbatas. Namun agar tidak terjadi masalah pada kehamilan, sebaiknya jangan mengonsumsi buah durian saat hamil. Nah itulah penjelasan terkait apakah boleh ibu hamil makan durian atau tidak. Tak hanya pertanyaan itu saja yang sering ditanyakan ibu hamil, para  ibu hamil juga sering menanyakan apakah produk olahan makanan dari durian seperti es krim, pancake dan lainnya boleh dimakan?

Kandungan alkohol dalam buah durian dapar mengakibatkan gangguan pada perkembangan janin. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan  bayi lahir prematur dengan berat badan rendah saat lahir. Sedangkan asam arachidonat dapat membentuk prostaglandin. Prostaglandin sendiri ialah senyawa yang dapat merangsang kontraksi yang dapat mengakibatkan keguguran pada awal kehamilan dan kelahiran prematur pada usia kehamilan memasuki trimester akhir.

Pada dasarnya durian tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Akan tetapi ada dua zat dalam buah durian yang berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil. ke-2 zat tersebut ialah alkohol dan asam arachidonat.

Lantas bagaimana dengan buah durian? Bolehkan ibu hamil makan durian? Pertanyaan itu yang terkadang ditanyakan oleh beberapa besar ibu hamil. Pasalnya hingga saat ini masih banyak yang memperdebatkan tentang manfaat buah durian bahayanya saat dikonsumsi ibu hamil.

Mengonsumsi makanan tertentu pada saat hamil ialah hal yang wajar, akan tetapi saat ingin mengonsumsi sesuatu pastikan Anda pun memperhatikannya. Karena asal-asalan dalam mengonsumsi makanan dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Sebenarnya, ada beberapa pantangan makanan bagi ibu hamil, seperti makanan yang berbahan dasar ikan mentah, makanan yang berbahan dasar keju maupun susu yang tidak melalui pasteurisasi, minuman yang mengandung alkohol serta membatasi minuman yang mengandung kafein, seperti teh maupun kopi.

Hamil ialah salah satu hal yang amat diidam-idamkan bagi para pasangan suami istri. Karena dengan lahirnya sang buah hati pastinya dapat membuat keluarga lebih lengkap dan harmonis. Seperti yang kita ketahui ibu hamil terkadang mengalami ngidam. Ngidam sendiri merupakan suatu keinginan seorang ibu buat mengonsumsi beberapa makanan saat hamil. Dan terkadang ngidam yang dialami oleh para istri terkadang membuat kewalahan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini