WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Lobak Putih Untuk Kesehatan Tubuh | Bloggout

Manfaat-Lobak-Putih-Untuk-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:21:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan Tubuh:

Inilah khasiat lobak putih buat kesehatan dan kecantikan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh

Demikianlah ulasan mengenai manfaat lobak putih buat kesehatan.

Selain berguna buat kesehatan, lobak putih juga memiliki manfaat yang sangat bagus buat menjaga kecantikan yaitu bisa membantu Anda buat mengatasi kulit kering dan berjerawat. Kandungan air yang  banyak dalam lobak putih akan membantu kulit menjadi lebih sehat dan lembab. Sehingga masalah kulit kering dapat diatasi. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C, vitamin B komplek, zink dan fosfor juga dapat membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Mengatasi kulit kering dan berjerawat

Tahukah Anda bahwa lobak putih merupakan salah satu makanan pencegah kanker serta bisa membantu penyembuhan pada penyakit kanker. Vitamin C, antosianin dan asam folic pada lobak putih bisa membantu buat menangkal radikal-radikal bebas faktor penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. oleh sebab itu, tak ada salahnya buat meminum jus lobak putih secara teratur.

Mengatasi kanker

Manfaat lobak putih berikutnya ialah berguna buat mengobati jamur. Lobak putih mengandung enzim-enzim seperti enzim mirosinase, enzim diastase, enzim esterases dan juga anzim amilase yang berguna buat membunuh jamur-jamu. Tak hanya itu saja, enzim tersebut juga sangat ampuh buat melawan zat-zat berbahaya seperti virus maupun parasit yang ada di dalam tubuh.

Mengobati jamur

Yang ke-2 ialah berguna buat mengobati penyakit kuning. Bagi Anda yang memiliki penyakit kuning tak ada salahnya buat memanfaatkan sayuran ini sebagai obat. Kandungan zat baik dalam lobak putih sangat ampuh buat melenyapkan produksi bilirubin yang berlebihan.

Mengobati penyakit kuning

Yang pertama ialah berguna buat mengatasi batu ginjal. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan vitamin dalam lobak dapat menjadi salah satu obat paling mujarab yang berguna buat mengobati penyakit pada ginjal, salah satunya yaitu batu ginjal. Lobak yang diolah menjadi jus lebih efektif dalam mengobati dan menghilangkan batu ginjal jika dibandingkandiolah dalam bentuk lain. Tak hanya itu saja, jus lobak juga berguna buat mencegah pembentukan batu ginjal kembali.

Mengatasi batu ginjal

Satu tips yang tepat memasak lobak ialah rendamlah lobak ke dalam air es. Sehingga pada saat dimasak maupun dimakan secara langsung lobak akan terasa semakin renyah dan enak. Lantas apa saja manfaat lobak putih buat kesehatan? Berikut ulasannya.

Lobak merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki banyak warna, ada lobak yang berwarna putih, lobak berwarna ungu dan bahkan merah. Selain dimanfaakan sebagai bahan makanan, kandungan vitamin dan nutrisi dalam lobak putih juga memiliki manfaat yang sangat bagus buat kesehatan. kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih antara lain, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, niasin, mangan, kolon, asam oksalat, kalsium, zat besi, fosfor, dan lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini