WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Susah Tidur Saat Hamil? Atasi dengan Cara yang Satu Ini | Bloggout

Susah-Tidur-Saat-Hamil?-Atasi-dengan-Cara-yang-Satu-Ini

[ 14/03/2020 09:21:37 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Susah Tidur Saat Hamil? Atasi dengan Cara yang Satu Ini" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:21:37, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Susah Tidur Saat Hamil? Atasi dengan Cara yang Satu Ini:

Cara mengatasi susah tidur saat hamil paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Susah Tidur Saat Hamil? Atasi dengan Cara yang Satu Ini" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Daftar Makanan Sumber Vitamin C Terbaik

Artikel lainnya  ibu hamil minum kopi, aman atau bahaya?

Nah itulah beberapa cara mengatasi susah tidur saat hamil. mestipun tidak terlalu berbahaya, akan tetapi efek susah tidur dalam jangka waktu yang panjang juga dapat mempengaruhi perkembangan janin. Karena hal ini juga mengakibatkan kurangnya asupan makanan dan minuman ibu.

Selain dapat menenangkan bayi, manfaat mendengarkan musik klasik bagi ibu hamil juga dapat membuat ibu menjadi lebih tenang, rileks dan nyaman. selain musik klasik, Anda pun dapat memilih musik yang sekiranya dapat memberikan ketenangan bagi Anda.

Mendengarkan musik

Cara mengatasi susah tidur saat hamil ialah dengan menghindari stres dan cemas. Ketika hamil stres pastinya akan dialami oleh setiap ibu, walau tahukah Anda bahwa hal ini juga merupakan salah satu faktor insomnia. Oleh karena itu para ibu hamil sebaiknya menghindari hal ini. buat mengatasi stres saat hamil caranya pun mudah, yaitu dengan cara melakukan meditasi, melakukan hal yang disukai maupun berbicara dengan teman atau keluarga.

Hindari stres dan cemas

Yang ke-2 ialah dengan cara melakukan aktivitas ringan dan sebaiknya hindari terlalu banyak berbaring maupun melakukan apapun. Selain dapat membuat lebih sehat, bergerak dengan cara melakukan aktivitas ringan juga dapat mengatasi hal ini.

Melakukan aktivitas ringan

Yang pertama ialah dengan cara menghindari kafein. Seperti yang kita ketahui kafein terkadang digunakan buat seseorang yang ingin selalu terjaga. Sehingga ibu hamil tidak dianjurkan buat mengonsumsi segala macam makanan dan minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, cokelat dan asupan lainnya

Hindari kafein

Faktor lain yang dapat membuat ibu hamil mengalami insomnia ialah karena adanya perubahan hormon, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kecemasan dan keadaan emosional. Lantas bagaimana cara mengatasi insomnia saat hamil? Berikut ulasannya.

Selain bertambahnya usia kehamilan, menurut dr Hari Nugroho SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, faktor susah tidur atau insomnia ialah karena faktor psikis, faktor fisik dan bahkan ke-2 faktor tersebut. Faktor fisik contohnya saja kapasitas kandung kencing yang terdesak karena besarnya rahim. Hal ini mengakibatkan ibu menjadi lebih sering bangun buat buang air kecil di malam hari. Selain itu, gerakan janin yang terkadang mengagetkan  ibu juga dapat membua ibu hamil terbangun di malam hari.

Tidur merupakan salah satu cara agar tubuh lebih fresh dan segar di pagi hari. Namun bagaimana jika ibu hamil susah tidur? Tentu saja hal ini dapat membuat keadaan kesehatannya dan janinnya semakin menurun. saat hamil, salah satu hal yang sering dikeluhkan para ibu hamil ialah tidak bisa tidur. Hal ini dikarenakan perutnya yang semakin membesar, gerakan bayi dalam kandungan dan lainnya. tak hanya susah tidur, insomnia jua dapat terjadi pada ibu hamil.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini