WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Selain Berat Badan Naik, Inilah Tanda Bayi Cukup ASI | Bloggout

Selain-Berat-Badan-Naik,-Inilah-Tanda-Bayi-Cukup-ASI

[ 14/03/2020 09:19:28 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Selain Berat Badan Naik, Inilah Tanda Bayi Cukup ASI" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:28, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Selain Berat Badan Naik, Inilah Tanda Bayi Cukup ASI:

Inilah tanda bayi sudah cukup Air susu ibu

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Selain Berat Badan Naik, Inilah Tanda Bayi Cukup ASI" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Getah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Artikel lainnya faktor dan cara mengatasi kolik pada bayi.

Demikianlah ulasan mengenai tanda bayi cukup Air susu ibu yang perlu diketahui.

Seorang bayi yang baru lahir, ia akan tertidur pulas saat ia sudah kenyang dan cukup Air susu ibu. Dan ia pun akan bangun dan menangis kembali sesudah 2 hingga 3 jam. Pasa saat itu tandanya si kecil ingin minum Air susu ibu. Dan begitu seterusnya hingga ia berumur beberapa bulan.

Bayi kenyang akan tertidur pulas

Ketika sedang menyusui, lihatlah bagian di antara leher dengan dagu. Ketika si kecil menghisap Air susu ibu, dagunya akan bergerak naik dan turun. Setelah beberapa kali naik dan turun dagu si kecil akan terlihat turun ke bawah dan sesudah itu ia akan naik kembali ke posisi semula. Jeda inilah yang merupakan tanda bahwa bayi sedang menenggak Air susu ibu. Akan tetapi saat dagu bayi hanya naik turun tanpa jeda, berarti si kecil tidak menenggak Air susu ibu dengan cukup.

Perhatikan gerakan dagu bayi

Tanda bayi cukup Air susu ibu berikutnya juga dapat dilihat dari bunyi saat ia menghisap air susu. walaupun tidak semua bayi mengeluarkan bunyi, akan tetapi beberapa besar bayi mengeluarkan bunyi seperti, glek, glek, glek, slurp, slurp dan lainnya.

Bunyi saat menghisap air susu

Tanda yang ke-2 ialah dapat dilihat dari jumlah dan warna pup. Bayi yang sudah cukup Air susu ibu ia akan buang air besar minimal 1 kali dalam sehari. Akan tetapi jika ia tidak buang air besar dalam beberapa hari, perlu dicurigai bahwa ia kekurangan Air susu ibu.

Jumlah dan warna pup

dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Seotomo Surabaya mengatakan bahwa selain dapat diketahui dengan kenaikan berat badan, kecukupan Air susu ibu juga dapat dilihat dari berapa kali bayi buang air kecil dalam setiap harinya buat bayi yang berumur 1 hari ia akan buang air kecil 1 kali, usia 2 hari 2 kali, usia 3 hari 3 kali, usia 4 hari 4 kali, usia 5 hari 5 kali dan usia 6 hari bisa 6 kali maupun lebih dalam setiap harinya. Oleh karena itu, buat mengetahui hal ini sebaiknya para bayi digunakankan popok kain saja.

Jumlah diaper basah

Setiap orang tua pastinya menginginkan buah hatinya selalu sehat. Salah satu cara terbaik agar sistem pertahanan tubuh si kecil tetap kuat ialah dengan meminum Air susu ibu. Seperti yang kita ketahui, para ibu belum penah dapat mengetahui berapa banyak Air susu ibu yang diminum oleh si kecil. Ketidaktahuan ini tentu saja dapat membuat para ibu menyusui selalu bertanya-tanya apakah si kecil mendapatkan Air susu ibu yang cukup atau belum. Tahukah Anda bahwa ada beberapa cara buat mengetahui apakah bayi sudah cukup Air susu ibu atau belum?  Selain berat badan bertambah ada beberapa hal yang dapat menjadi tanda bahwa bayi sudah cukup meminum Air susu ibu. Lantas apa saja tanda bayi cukup Air susu ibu? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini