WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Mitos Penyakit Diabetes Melitus yang Masih Dipercaya | Bloggout

Mitos-Penyakit-Diabetes-Melitus-yang-Masih-Dipercaya

[ 14/03/2020 09:19:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Mitos Penyakit Diabetes Melitus yang Masih Dipercaya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Mitos Penyakit Diabetes Melitus yang Masih Dipercaya:

Mitos dan fakta penyakit diabetes yang perlu diketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Mitos Penyakit Diabetes Melitus yang Masih Dipercaya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab Perut Kembung Setelah Minum Kopi

Artikel lainnya tum*uhan obat buat diabetes melitus.

Demikianlah ulasan mengenai mitos penyakit diabetes melitus yang masih dipercaya.

Mitos berikutnya ialah banyak orang yang berfikir bahwa diabetes ada yang kering dan basah. Padahal tidak ada pembagian mengenai diabetes kering maupun basah. Diabetes basah yang sering memicu kesalahpahaman bagi setiap orang ialah diabetes melitus. Luka yang ditimbulkan ini karena adanya komplikasi yang dikarenakan oleh kadar gula darah yang terus menerus meningkat.

Ada diabetes kering dan basah

Banyak orang yang mengira bahwa diabetes hanya penyakit yang menyerang orang tua. Namun semua itu hanya mitos, faktanya saat ini banyak bocah remaja yang didiagnosis menderita diabetes tipe 2 terutama mereka yang mengalami obesitas. Diabetes bisa menimpa siapa saja tanpa memandang usia. walaupun begitu diabetes lebih banyak diderita oleh seseorang yang berumur 40 tahun ke atas.

Diabetes penyakit orangtua

Mitos penyakit diabetes melitus berikutnya ialah diabetes tipe 1 dan tipe2 hampir sama. Namun ke-2 tipe tersebut memiliki perbedaan besar secara fisiologi. Seseorang dengan penyakit diabetes tipe 1 tubuhnya tidak mampu lagi menghasilkan insulin sehingga membutuhkan suntikan insulin. Namun seseorang yang menderita diabetes tipe 2 harus mendapatkan 30% sbuatan insulin saja dan sisanya tidak perlu.

Diabetes tipe 1 dan tipe 2 hampir sama

Yang ke-2 ialah makan manis dapat sebabkan diabetes. Tahukah Anda bahwa hal tersebut ialah mitos. Tidak benar jika seseorang yang mengonsumsi makanan manis dapat sebabkan penyakit diabetes. Diabetes tipe 1 dikarenakan karena gangguan sistem autoimun yang mengakibatkan organ pankreas tidak bisa memproduksi insulin. Sehingga hal ini mengakibatkan glukosa tidak melakukan pekerjaan sebagaimana mestinya. Sedangkan diabetes tipe 2 biasanya dikarenakan oleh kombinasi dari dari kebiasaan yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga, pola makan tidak sehat, obesitas dan lainnya.

Makanan manis mengakibatkan diabetes

Mitos yang pertama ialah dilarang makan karbohidrat bagi pasien diabetes. faktanya penderita diabetes masih bisa mengonsumsi karbohidrat dengan jumlah yang disarankan. Kata Linda Murphy, RN dari Rumah Sakit Rehabilitasi HealthSouth di New Jersey, Amerika Serikat bahwa seorang yang terkena penyakit diabetes tetap bisa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dengan jumlah yang terbatas.

Dilarang mengonsumsi karbohidrat

Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Menurut International Diabetes Federation (IDF) masyarakat Indonesia menduduki peringkat kelima terbanyak di dunia. Oleh karena itu banyak orang yang mulai mengaplikasikan gaya hidup yang sehat sebagai salah satu cara mencegah penyakit diabetes. Tahukah Anda hingga saat ini banyak sekali berbagai macam spekulasi mengenai diabetes yang tumbuh, mulai dari membatasi makanan tertentu buat mengatasi penyakti ini. Padahal semua itu belum tentu benar. Nah berikut ialah beberapa mitos penyakit diabetes melitus  yang tumbuh dan yang masih dipercaya masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini