WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Posisi Tidur Saat Hamil yang Tepat dan Aman untuk Kandungan

Posisi-Tidur-Saat-Hamil-yang-Tepat-dan-Aman-untuk-Kandungan

[ 14/03/2020 09:20:10 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Posisi Tidur Saat Hamil yang Tepat dan Aman untuk Kandungan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:20:10, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Posisi Tidur Saat Hamil yang Tepat dan Aman untuk Kandungan:

Inilah posisi tidur yang tepat buat ibu hamil

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Posisi Tidur Saat Hamil yang Tepat dan Aman untuk Kandungan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa posisi tidur ibu hamil yang tepat.

Posisi tidur ibu hamil berkitnya ialah miring. walaupun hingga saat ini belum ada penelitian lanjut mengenai hal ini, akan tetapi tidur miring ialah posisi tidur yang amat tepat buat ibu hamil. tidur dalam posisi miring tidak mengakibatkan bagian tubuh terbebani khususnya saat posisi tidur ke kiri. Karena pada posisi ini dapat melancarkan peredaran darah karena aliran darah Vena Cafa Interior berada di sebelah kanan.saat peredaran darah lancar berarti janin juga akan mendapatkan pasokan nutrisi yang lancar sehingga pertumbuhannya maksimal. Tidur miring ke kiri juga bisa membantu ibu hamil buat mengatai rasa mual dan muntah. Jika posisi tidur dalam satu posisi susah, Anda juga bisa menggantinya dengan cara sesekali tidur dengan posisi miring ke kanan.

Miring

Yang ke-2 ialah tengkurap. Bagi seseorang yang hamil muda, mungkin posisi tidur ini amatlah nyaman dan aman. Namun jika kehamilan sudah mulai membesar pastinya hal ini tidak nyaman. Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap saat kehamilan membesar dapat mengurangi kelancaran peredaran darah antara sang ibu dan janin. Selain itu, tidur tengkurap saat perut sudah membesar juga dapat mengakibatkan rasa mual.

Tengkurap

Yang pertama ialah terlentang. Posisi ini merupakan salah satu posisi yang dianggap paling aman bagi setiap orang tak terkecuali dengan ibu hamil. Bagi Anda yang hamil muda, tak ada salahnya buat mencoba posisi ini, karena dapat membuat tidur Anda lebih nyaman. Sedangkan bagi Anda yang sudah memasuki usia 16 minggu posisi ini kurang di sarankan. Karena saat tidur telentang, maka beban rahim Anda akan bertumpu pada bagian belakang tubuh. sehingga posisi ini cukup rentan mengakibatkan gangguan kesehatan, seperti sakit pinggang saat hamil, gangguan pencernaan hingga wasir.

Terlentang

Benar memang, seorang perempuan hamil yang sudah memasuki akhir trimester pertama ibu hamil diharuskan buat memilih posisi tidur yang nyaman dan tepat guna mensuport pertumbuhan si kecil. Lantas bagaimana posisi tidur saat hamil yang tepat? Berikut ulasannya.

Seorang ibu hamil pastinya akan melakukan apapun demi menjaga kesehatan janinnya. Selain mengonsumsi makanan yang baik buat ibu hamil, para ibu juga memikirkan bagaimana posisi tidur saat hamil yang tepat dan man buat kandungan. Untuk menanggapi masalah ini ada yang mengatakan bahwa para ibu hamil  dapat tidur dengan posisi apa saja. Namun ada juga pendapat bahwa ibu hamil harus memperhatikan posisi tidur yang tepat agar tidak beresiko bagi keadaan kandungan. Maka jangan heran jika banyak perempuan hamil yang mengkhawatirkan posisi tidur khususnya saat perut sudah mulai membesar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini