WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Makanan Penyebab Sering Buang Air Kecil | Bloggout

Daftar-Makanan-Penyebab-Sering-Buang-Air-Kecil

[ 14/03/2020 09:19:32 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Makanan Penyebab Sering Buang Air Kecil" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:32, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Makanan Penyebab Sering Buang Air Kecil:

Inilah makanan faktor sering buang air kecil

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Makanan Penyebab Sering Buang Air Kecil" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Selain Berat Badan Naik, Inilah Tanda Bayi Cukup ASI

Demikianlah ulasan mengenai makanan faktor sering buang air kecil. Selain makanan, masalah kesehatan yang terjadi, seperti infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, kehamilan, diabetes dan batu ginjal juga dapat mengakibatkan hal ini.

Alkohol juga sama seperti kafein, karena mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat menganggu hormon anti diuretik yang mendorong Anda buat buang air kecil yang terlalu sering.

Minuman beralkolhol

Berikutnya ialah minuman bersoda. Sama seperti cokelat, minuman bersoda juga mengandung soda yang dapat membuat lambung iritasi. Salah satu akibat mengonsumsi minuman bersoda ialah dapat membuat Anda buang air kecil yang terlalu sering. Selain itu, mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya seperti obesitas dan diabetes.

Minuman bersoda

Deplesi garam atau hilangnya garam dalam tubuh juga dapat mengakibatkan masalah ini. Biasanya deplesi garam terjadi saat seseorang melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat.

Deplesi garam

Penyebab sering buang air kecil berikutnya ialah sering mengonsumsi minuman berkafein. Salah satu minuman yang berkafein ialah kopi. Kandungan kafein dalam minuman ini dapat mempengaruhi hormon anti diuretik. Bagi Anda yang bermasalah dengan hal ini sebaiknya Anda menghindari maupun membatasi asupan kafein per hari. Selain kopi, minuman yang mengandung kafein yang sebaiknya Anda batasi ialah teh.

Minuman berkafein

Yang ke-2 ialah cokelat. Siapa yang tidak mengetahui dengan makanan yang satu ini? Hampir setiap orang terkadang mengonsumsi cokelat. Selain rasanya yang enak cokelat juga merupakan salah satu makanan buat melancarkan sirkulasi darah. Disamping itu, mengonsumsi cokelat juga memiliki efek samping. Yaitu cokelat dapa membuat kandung kemih iritasi serta dapat mempengaruhi penyerapan air di ginjal. Sehingga hal ini dapat membuat Anda buang air kecil lebih sering.

Cokelat

Yang pertama ialah jus buah. Tahukah Anda beberapa jus buah mengandung sorbitol atau yang biasa disebut dengan glusitol. Glutisol sendiri ialah gula alkohol yang dimetabolisme lebih lambat oleh tubuh. Sorbitol atau glutisol juga memiliki efek diuretik pada sistem tubuh. sehingga mengonsumsi jus buah dapat mengakibatkan Anda buang air kecil secara terus menerus.

Jus buah

Salah satu faktor yang biasanya membuat Anda buang air kecil secara terus menerus ialah terlalu banyak mengonsumsi cairan, kurang tidur hingga dikarenakan oleh makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Pastinya penasaran kan? Berikut ialah beberapa daftar makanan faktor sering buang air kecil yang perlu diketahui.

Buang air kecil ialah hal yang normal dan memang seharusnya terjadi. Akan tetapi jika terlalu sering buang air kecil atau yang biasa disebut dengan beser, tentu saja hal ini menandakan bahwa ada yang sesuatu yang salah pada tubuh. Hal ini terjadi pastinya bukan tanpa sebab, ada beberapa hal yang mengakibatkan seseorang buang air kecil secara terus menerus dalam setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini