WHAT'S NEW?
Loading...

7 Gejala Diabetes Melitus Gampang Dikenali| Bloggout

Medianers ~ Gejala penyakit diabetes sangat mudah dikenali oleh orang awam sekalipun. Sesungguhnya, tindakan pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Penderita dengan penyakit diabetes melitus pasti gula darahnya tinggi. Terkadang penderita tidak menyadari akan hal demikian. Untuk itu, medianers menyajikan 10 Gejala Penyakit diabetes melitus yang mudah anda kenali, diantaranya adalah:

  1. Apakah anda sering merasa kesemutan pada jari kaki dan tangan? Jika iya, patut dicurigai anda mengalami penyakit diabetes.
  2. Apakah anda sering merasa haus? Jika iya, itu merupakan salah satu gejala diabetes.
  3. Apakah anda sering buang air kecil? Jika iya, wajib dicurigai gula dalam darah anda tinggi.
  4. Apakah anda selalu merasa lapar? Dan sulit mengendalikan keinginan untuk makan? Jika iya, kemungkinan besar anda mengalami gejala diabetes.
  5. Apakah anda sering merasa letih dan lesu? Jika iya, mungkin anda mengalami gejala  penyakit diabetes.
  6. Apakah anda terlihat pucat? Apa bila iya, pantas di periksa gula darah anda, kemungkinan anda mengalami penyakit diabetes melitus.
  7. Apakah anda merasakan mati rasa pada daerah tepi (paling ujung dari anggota gerak) seperti jari kaki dan jari tangan? Bilamana iya, kemungkinan aliran darah kaya zat makanan alirannya mulai berkurang kesana, sehingga persyarafan mulai terjadi penurunan fungsi yang tidak lagi menghantarkan rangsangan nyeri.

Demikianlah 7 gejala penyakit diabetes Melitus yang mudah diketahui. Jika anda menemukan 7 gejala yang telah medianers tuliskan. Sebaiknya lakukan pemeriksaan ke pelayanan kesehatan terdekat atau periksa sendiri kadar gula darah anda di rumah menggunakan alat sederhana seperti yang telah medianers uraikan di tulisan sebelumnya cara praktis periksa gula darah. Semoga bermanfaat.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini