WHAT'S NEW?
Loading...

Menikmati Perjalanan di Kota Pekan Baru| Bloggout

Pagi buta, menjelang embarkasi dari Payakumbuh, perut terasa keroncongan. Ah, lapar,terbayang makan lezat pada Pekan Baru. Waduh, menunggu nyampai pada Pekan Baru niscaya kejauhan. Akhirnya, makan di Pangkalan, di Rumah Makan tantenya si Sari. Enak dan gratis,hehee.. Oh ya, sebelumnya nir lupa berfose pada bawah jalan layang Kelok 9.

Di Rumah Makan Puti Buana, makan aku batambuah, lantaran ikan pangek asin asam padehnya terasamak nyos. Wuisss, pada Rumah makan tadi hidangan andalannya terkesan unik, yaitu Es Puti Buana.

Es Puti Buana, benar-benar lezatos terasa top markotop di lidah. Komposisinya : ada roti, jagung, pemanis,susu, entah apalagi namanya, aku nggak tau, campur-campur gitu, kayak Es teller. Kata Da Hen, yg gunakan kaca mata (dalam foto) " Kalau anda ke Pekan Baru, jangan lupa cicipi Es Puti Buana."

Hasil pertandingan, kami kalah,karena kelelahan. Dari dalam membicarakan kekalahan, enak makan-makan di Mall SKA. Ahaa nggak jadi deh, di Gobah Indah (Gobin) aja lah. Yang unik pada Rumah Makan Gobin ini adalah Teh ES & Sambalado.Gelas Teh ES nya itu lho, besar .Dan, sambaladonya super pedas. Hah huh hahhhhhhh sesudah selesai makan.

Rasanya tidak lengkap, kalau tidak sholat di Mesjid Agung An- Nur, letaknya saya lupa lagi, karena tidak mencatat. Wah, Mesjidnya bagus dan besar, terasa sejuk karena dari berbagai penjuru angin bisa masuk. Areal  luas, lahan parkir besar, pokoknya patut juga dibuat Mesjid seperti itu di Payakumbuh.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini