WHAT'S NEW?
Loading...

Pengobatan BPH, Pembesaran Prostatic Jinak| Bloggout

Pembesaran prostat akan memblokir uretra (saluran pipis). Hal ini seringkali mengakibatkan masalah menggunakan buang air kecil.

BPH terjadi pada hampir semua orang dengan bertambahnya usia mereka. BPH bukan kanker prostat. Prostat membesar dapat menjadi gangguan. Tetapi biasanya bukan masalah serius. Sekitar setengah dari semua orang tua mengalami beberapa gejala.

Benign prostatic hyperplasia pula dikenal sebagai hipertrofi (pembesaran) prostat jinak. Benign prostatic hyperplasia mungkin adalah bagian normal dari proses penuaan pada laki-laki , yg disebabkan sang perubahan ekuilibrium hormon dan pertumbuhan sel.

Tanda-pertanda seorang mengalami BPH seperti:

  • Kesulitan buang air kecil dan bahkan benar-benar berhenti;
  • Sering merasa seperti ingin buang air kecil. setiap saat;
  • Perasaan ini bahkan dapat membangunkan Anda di malam hari;
  • Aliran urin lemah;
  • Rasa kandung kemih anda tidak benar-benar kosong setelah buang air kecil;
  • Dalam sejumlah kecil, kasus BPH dapat menyebabkan kandung kemih akan diblokir, sehingga tidak mungkin atau sangat sulit untuk buang air kecil. masalah ini dapat menyebabkan cadangan urin (retensi urin), yang mengarah ke infeksi kandung kemih atau batu, atau kerusakan ginjal;
  • BPH tidak menyebabkan kanker prostat dan tidak mempengaruhi kemampuan pria untuk berproduksi. Dan tidak menyebabkan masalah ereksi;
  • Dan biasanya dokter Anda dapat mendiagnosa BPH dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang tanda-gejala yang anda alami serta menanyakan kesehatan masa lalu dan dengan melakukan pemeriksaan fisik. Tes mungkin termasuk tes urine (pipis) dan pemeriksaan colok dubur, yang memungkinkan dokter dapat meraba ukuran prostat Anda;
  • Dalam beberapa kasus, antigen (PSA) tes prostate specific dilakukan untuk membantu menyingkirkan kanker prostat. (Kanker prostat dan BPH tidak terkait, tetapi mereka dapat menyebabkan beberapa gejala yang sama).Dokter Anda mungkin menanyai berapa sering Anda mengalami gejala BPH, seberapa parah? dan berapa banyak mempengaruhi kehidupan?

Jika gejala yang ringan sampai sedang dan nir mengganggu mungkin dilakukan perawatan pada tempat tinggal pada bawah kontrol energi kesehatan ( Dokter & Perawat).

Dokter akan menyarankan buat memeriksa secara teratur ke pelayanan kesehatan buat memeriksa indikasi dan tanda-tanda dan memastikan kasus lain yg akan ada.

Mungkin anda akan dibantu menggunakan pemasangan kateter (selang pipis) dengan menggunakan alat tersebut akan membantu anda mengeluarkan urin menggunakan lancar. Pengobatan BPH dilakukan bila gejala sangat mengganggu atau mempunyai komplikasi lain, seperti: infeksi kandung kemih, atau batu kandung kemih.

Hal yg dapat Anda lakukan buat mengurangi gejala tanpa menggunakan kateter yakni dengan cara buang air mini sebanyak yg anda sanggup, bersantai selama beberapa ketika, & kemudian buang air kecil lagi.Hindari kafein & alkohol. Sebab, membuat tubuh selalu berusaha buat menyingkirkan air & bisa membuat Anda buang air kecil lebih acapkali.

Jika mungkin, hindari mengkonsumsi obat-obatan yg dapat membuat buang air kecil sulit, misalnya pil antihistamin, dekongestan (termasuk semprotan hidung), & alergi. Yakinkan komposisi obat dengan dokter atau apoteker yang akan anda konsumsi.

Jika perawatan pada rumah nir membantu, BPH bisa diobati menggunakan obat-obatan. Obat dapat mengurangi gejala, tapi tidak untuk mengecilkan prostat yg membesar. Apabila Anda berhenti minum obat, tanda-tanda akan timbul pulang.

Jika pertanda & gejala yang anda alami terlalu berat dan sangat menganggu, dokter akan menyarankan operasi (pembedahan) buat mengangkat bagian prostat Anda yg mengembang.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini