WHAT'S NEW?
Loading...

Penyebab Anak Rewel, Gelisah, Sulit Tidur dan Cara Mengatasinya| Bloggout

Medianers ~ Merawat anak gampang-gampang susah. Kadang terasa mudah, kadang terasa sukar, karena anak rewel, tidak bisa tidur, bahkan menangis sepanjang siang atau malam atau tidak bisa lepas dari gendongan ibu. Jika terjadi demikian, tentunya orang tua akan kewalahan, kesulitan menjalankan aktifitas, seperti tidak bisa kerja, tidak bisa memasak, dan lain-lain.

Bagi anak yg mampu bicara, tentu mudah diketahui apa keinginannya, apa yg menciptakan dia gelisah menangis,dll, namun bagaimana menggunakan anak yang belum bisa menyampaikan keinginannya, katakanlah usia 2 tahun ke bawah, tentunya orang tua kebingungan, kenapa anak rewel, gelisah, menangis dan tidak bisa tidur?

Untuk itu, medianers merangkum beberapa hal penyebab anak rewel sulit tidur, gelisah & senang menangis, tanpa bicara pun sang anak, orang tua akan gampang mengetahuinya, setelah membaca artikel ini, antara lain merupakan:

Anak Haus & Lapar

Bilamana anak merasa haus dan lapar apabila nir diatasi haus & laparnya, maka anak akan rewel, gelisah & sulit tidur. Orang tua harus memahami hal ini, kapan terakhir kali anak menyusui atau minum susu botol, & kapan terakhir anak makan bubur? Jika telah lebih dari tiga jam berarti anak lapar, inilah penyebab ia gelisah, rewel dan susah tidur. Sebab, kuliner bertahan di dalam lambung tiga-4 jam.

Popok Anak Basah Lantaran BAK & BAB

Anak akan rewel, gelisah & nir bisa tidur jika popoknya basah karena pipis (BAK) atau BAB (Buang Air Besar). Orang tua wajib sensitif akan hal ini, peristiwa ini tak jarang berlangsung pada malam hari, ketika orang tua tidur pulas, anak menangis, usahakan segera periksa popoknya, bila basah segera bersihkan & ganti dengan popok yg kering.

Lingkungan yg nir nyaman

Anak akan merasa gelisah, rewel dan insomnia bilamana adanya suara gaduh, kebisingan, & juga lantaran cuaca panas sebagai akibatnya ia berkeringat, atau lantaran tempat istirahat berantakan.

Sebaiknya, orang tua mengatasi hal demikian, menata kebersihan loka tidur, menyeka, bahkan memberi lotion atau bedak pada tubuh anak, membarui sandang menggunakan sandang yg kering sertabmenyerap keringat, & tentunya menjauhi kebisingan, sebagai akibatnya anak merasa berada dilingkungan higienis & nyaman.

Anak Mengalami Gangguan Kesehatan

Anak pasti akan rewel, gelisah & kesulitan tidur apa apabila dia mengalami gangguan kesehatan, misalnya mengalami flu, batuk, demam dan kembung. Bila anak kembung, mampu di atasi dengan mengoleskan minyak telon atau minyak kayu putih pada perut & punggung anak. Sedangkan flu, batuk dan demamnya usahakan periksakan ke dokter atau ke pelayanan kesehatan, supaya flu, batuk & demamnya teratasi, jika sudah teratasi maka rewel, gelisah dan sulit tidur bakal teratasi jua.

Demikianlah menurut medianers, manakala anak merasa nyaman, tidak haus dan lapar, popoknya kering, bebas dari gangguan kesehatan, maka sang anak akan merasa nyaman, tidak akan gelisah, dan akan mudah tertidur. Orang tua wajib mengetahui penyebab anak rewel, gelisah dan sulit tidur, agar tau cara mengatasinya. Semoga artikel sederhana ini, bermanfaat bagi orang tua yang sedang merawat anak.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini