WHAT'S NEW?
Loading...

Alasan Penting Rumah Sakit Wajib Miliki Website| Bloggout

Bayangkan, koran harian lokal baru melakukan pengolahan berita buat di edarkan besok, sedangkan Portal Online seperti Kompas.Com dan Viva News telah menerbitkan liputan tadi seketika, lantaran adanya fasilitas layanan Internet.

Sebelum Internet terkenal, rakyat beli koran dulu, atau dengar radio, buat mendapatkan fakta. Itu pun liputan yg didapat sangat terbatas.

Uniknya, kabar disajikan oleh kalangan jurnalis. Kalaupun ada non jurnalis pemberi informasi, mungkin sangat terbatas pada penyebaran, informasi cendrung face to face atau berupa surat edaran.

Saat ini, swasta maupun pemerintah tidak lagi sebagai penerima informasi. Tapi,  pemberi informasi segar layaknya Media yang dikelola wartawan. Sebagai contoh, kunjungi saja Website milik pemerintah Kabupaten atau Kota. Apa yang ingin anda ketahui tentang daerah/kota yang ingin dikunjungi?  maka akan tersaji informasinya.

Lalu, bagaimana menggunakan Rumah Sakit, Apakah perlu memiliki Website? Yah, apapun instansinya, dari saya sangat krusial mempunyai sebuah situs. Jangankan sekaliber Rumah Sakit, setara individu saja sangat di anjurkan memiliki situs/blog, sebagai personal branding & untuk aktualisasi diri pada jagat maya.

  1. Tidak semua pelanggan mengetahui detail tentang pelayanan sebuah Rumah Sakit. Baik itu, siapa dokter yang melayani penyakit calon pelanggan, maupun fasilitas apa saja yang ada di Rumah Sakit. Dengan adanya website, terkait informasi itu bisa disebarkan dan diakses melalui internet oleh siapa saja.
  2. Rumah Sakit sebagai penyelenggara kesehatan, tidak saja melayani pasien, tapi berbagai stakeholder , misal pengumuman pelelangan, tender,dan pengadaan alat kesehatan. Akses terkini yang sangat mudah di jangkau siapa saja, tentu jawabnya Rumah Sakit wajib memiliki website.
  3. Dalam pelayanan kesehatan, ada 4 unsur yang harus dipenuhi, yakni: Preventif, Promotif, Kuratif dan Rehabilitatif.  Rumah Sakit sebagai sarana Yankes tentunya berperan dalam mewujudkan ke 4 unsur diatas. Nah, khusus Promotif , pihak Rumah Sakit bisa mewujudkannya melalui penyuluhan/artikel, untuk di sebar luaskan pada pelanggan melalui sebuah situs.
  4. Banyak orang-orang di luar sana ingin mengetahui perkembangan sebuah instansi. Baik sejarah berdirinya Rumah Sakit, visi-misi, program kerja, dll. Jika orang yang ingin mengetahui itu tinggalnya berdekatan dengan instansi tersebut atau mengenal salah seorang karyawannya, tentu informasi mudah di dapatkan, bagaimana pencari informasi itu berada di luar propinsi atau di luar negri, tentunya ia butuh situs resmi untuk dikunjungi agar dapat informasi yang diinginkan.

Tak dipungkiri kebijakan membangun sebuah website pada sebuah Rumah Sakit, bukanlah kebijakan populer, lantaran keuntungannya nir dirasakan pribadi dalam pendapatan Rumah Sakit. Dibanding melengkapi sarana/fasilitas lainnya.(Nurman/ Foto: pixabay.Com)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini