WHAT'S NEW?
Loading...

Kapan RSUD dr Adnaan WD berdiri ?| Bloggout

Assalamualaikum , kak aya tanya donk, RSUD Adnaan tu berdirinya kapan?

Medianers ~ Saya pikir pertanyaan tersebut, ada baiknya di posting di Medianers, bukan di balas lewat Facebook saja. Kemungkinan banyak juga yang lain ingin tau. Kapan berdiri RSUD dr Adnaan WD ?

Sejarah singkat berdiri RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh

Awal berdiri tahun 1923 (masih masa penjajahan Belanda & Jepang).

Tahun 1967, RSUD ini berstatus sebagai, Rumah Sakit Pembantu Payakumbuh, dibawah supervisi Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat.

Tahun 1978, berubah sebagai Rumah Sakit Umum Payakumbuh Kelas D.

Pada tahun 1980, menggunakan adanya pendelegasian RSUD Kelas D, menjadi Rumah Sakit Daerah Tingkat II (Kabupaten/Kota). Maka Rumah Sakit Umum Payakumbuh dikelola oleh Pemda Tingkat II Kotamadya Payakumbuh.

Pada tahun 1993 melalui SK Menkes No.191/Menkes/SK/II/1993, tertanggal 26 Februari 1993 status RSUD Payakumbuh dikukuhkan menjadi Kelas C.

Di tahun yang sama RSUD Payakumbuh resmi berganti nama menjadi RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh, berdasarkan SK DPRD Kodya Dati II Payakumbuh Nomor 1 Tahun 1993 tertanggal 10 April 1993.

Sedangkan nama Rumah Sakit, sebagai RSUD dr Adnaan WD diambil dari nama Dokter Adnaan WD, berasal Palembang, beliau pelopor pertama beroperasionalnya Rumah Sakit. Dan pula menjabat Bupati pertama, di Kabupaten 50 Kota.

Kesimpulan:

Jika pertanyaan, kapan RSUD Adnaan wd berdiri? maka Jawabnya, 10 April 1993.(*)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini