WHAT'S NEW?
Loading...

Apa Itu Stroke ?| Bloggout

Pasokan darah terputus sang gumpalan darah atau lantaran pembuluh darah pecah.

Seseorang yang mengalami stroke akan kehilangan kontrol atas gerakan mereka, persepsi dan bicara. Mereka pula mungkin kehilangan kesadaran. Pengobatan & perawatan di rumah sakit yang cepat sangat krusial buat kelangsungan hidup penderita stroke.

Penyebab stroke hampir 80% disebabkan sang penyumbatan darah kaya oksigen yg mengalir ke otak. Stroke iskemik misalnya, dipicu oleh galat satu trombus, yg adalah gumpalan terbentuk pada pembuluh darah, atau embolus, yakni bekuan yang beranjak melalui aliran darah dan menjadi bersarang pada pembuluh darah.

Stroke iskemik acapkali didahului sang serangan iskemik transien (TIA) atau dianggap jua stroke ringan, yg episode aliran darah tidak memadai yang bisa menghasilkan tanda-tanda-tanda-tanda ini:

  1. Kelemahan fisik tiba-tiba
  2. Ketidakmampuan untuk berbicara
  3. Penglihatan ganda/ nanar
  4. Pusing
  5. Gejala awal TIA, biasanya berlangsung dalam waktu 24 jam.

Sirkulasi dan pasokan oksigen krusial dengan cepat diberikan agar kerusakan saraf pada otak bisa dihindari. Apabila penanganan TIA/ stroke ringan terlambat, dan gangguan aliran darah berlangsung relatif lama , maka beresiko terjadinya kerusakan sel-sel otak, yg akan membuat kerusakan tetap.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini