WHAT'S NEW?
Loading...

Fungsi Penyangga Leher (Servikal Collar)| Bloggout

Medianers ~ Wow ! Julia Peres ditangkap, karena tersandung kasus hukum. Ketika melihat Jupe digiring aparat, saya jadi kaget. Kaget bukan karena digelandang, tapi karena melihat penyangga leher (servikal collar) yang terpasang di lehernya.

Kemungkinan, penggemar atau pemirsa merasa prihatin akan syarat Jupe yg sedang sakit tetap pada tahan oleh aparat keamanan. Sedangkan liputan mengatakan lain, kali ini akting yang dibawakan Jupe tidak mempan. Kenapa? Yuk kita simak.

Penyangga leher ini dipasang, apa jika terjadi syok akibat kecelakaan, baik jatuh dari ketinggian, atau cedera waktu olah raga, atau jatuh karena gesekan kendaraan.

Apa bila pasien ditemukan tergeletak di lapangan, adanya indikasi-tanda benturan pada tengkorak kepala, atau ada pertanda memar pada area kepala & leher, maka petugas kesehatan melakukan pertolongan pertama dengan memposisikan tulang belakang sangat hati-hati, lalu memasang servikal collar, kemudian melakukan inspeksi lanjut di Rumah Sakit. Apakah ada tulang servikal patah/ retak atau nir.

Tujuan dari pemasangan penyangga leher ini merupakan mencegah pergerakan tulang servikal, & mencegah bertambahnya kerusakan tulang servikal, dan mengurangi rasa sakit akibat pergerakan. Apa jika terbukti menggunakan inspeksi radiologi tidak adanya patah/ retak, maka penyangga leher boleh dilepas.

Tulang servikal yang terdapat dileher, kegunaannya sangat akbar, yakni menahan beban tengkorak & menyambungkan antara tengkorak dengan bahu, kemudian pada tulang servikal terdapat untaian syaraf yang sangat urgen fungsinya.

Apa jika persyarafan yg terdapat dalam servikal terganggu dampak tulang patah atau retak, yang mampu menghambat keutuhan syaraf, maka mampu menyebabkan kelumpuhan & kematian.

Maka dari itu petugas kesehatan sangat hati-hati dalam menjaga apabila ada korban dicurigai lehernya patah/retak. begitu juga penyangga leher, sangat dirasakan manfaatnya dalam mencegah agar keadaan tidak menjadi tambah parah. Bukan sebaliknya, berfungsi sebagai akal-akalan saja.(AntonWijaya/ Foto : kapanlagi.com).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini