WHAT'S NEW?
Loading...

Menu Berikut Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi bisa menjadi hal yang berbahaya. Tekanan darah tinggi dapat berkontribusi terhadap kondisi kesehatan seperti serangan jantung, stroke, pembuluh darah yang rusak, dan banyak lagi. Jika Anda tidak ingin mengandalkan obat, Anda dapat memilih kebiasaan diet tertentu untuk mengurangi risiko hipertensi.

Menurut Mayo Clinic, tekanan darah tinggi, jika tidak terkendali, dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius atau penyakit seperti serangan jantung, stroke, aneurisma, gagal jantung, pembuluh darah melemah pada ginjal, pembuluh darah yang rusak di mata, sindrom metabolik, dan gangguan memori. Wow, itu daftar panjang. Aku tidak tahu hipertensi bisa begitu serius. Tapi itu benar.

Untungnya, ada cara untuk mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan gejala. Makanan adalah salah satu cara ini. Diet disesuaikan dapat membantu Anda menjaga tekanan darah Anda sehat.

Manfaat


Menurut berita kedokteran hari ini, berry, pisang, Kiwi, semangka dan delima mengurangi tekanan darah.

"Berries, terutama blueberry, kaya senyawa alami yang disebut flavonoid," Healthline klaim. "Satu studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi senyawa ini dapat mencegah tekanan darah tinggi dan membantu menurunkan tekanan darah," kata Healthline. Pisang juga berguna untuk menurunkan tekanan darah karena kalium yang dikandungnya.

Sayuran


Adapun sayuran, bit dan hijau berdaun berguna. "Bit memiliki kandungan tinggi oksida nitrat, yang dapat membantu membuka pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah," kata Healthline. "Para peneliti juga menemukan bahwa nitrat dalam jus bit menurunkan tekanan darah peserta studi hanya dalam 24 jam. Ini jelas merupakan waktu penjualan yang cepat. Ini mungkin cara yang tepat untuk pergi jika Anda memerlukan solusi cepat.

Berdaun sayuran seperti selada Romagna, arugula, Kale dan bayam mengurangi tekanan darah karena mereka tinggi kalium. Menurut Healthline, kalium "membantu ginjal Anda mengeluarkan lebih banyak natrium melalui urin Anda," yang menurunkan tekanan darah Anda.

Bawang putih, yang tampaknya menjadi sayur, meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh. "Nitrat oksida membantu mempromosikan vasodilatasi atau peleapan arteri untuk menurunkan tekanan darah," kata Healthline.

Kacang-kacangan dan biji-bijian


Healthline mengklaim bahwa benih juga tinggi kalium, magnesium, dan mineral lainnya yang dikenal untuk menurunkan tekanan darah.

Pistachio sangat berguna karena mengurangi "resistensi vaskular perifer atau penyempitan pembuluh darah dan denyut jantung." Tidak heran mereka begitu mahal...

Ikan


Satu-satunya daging pada daftar, ikan, juga dapat menurunkan tekanan darah. "Berminyak ikan seperti makarel dan salmon yang tinggi Omega-3 asam lemak, yang dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan menurunkan kadar trigliserida," kata Healthline.

Bumbu dan rempah


Bumbu dan rempah adalah cara yang lebih tidak langsung untuk membantu menurunkan tekanan darah. Menurut Healthline, "termasuk rempah-rempah aromatik dan bumbu dalam diet harian Anda juga dapat membantu mengurangi asupan garam Anda." Dengan demikian, bumbu dan bumbu yang berguna dalam bahwa mereka mencegah Anda dari makan makanan yang Anda tidak harus makan di tekanan darah tinggi-garam.

Hal ini membawa kita ke titik berikutnya: apa makanan yang Anda tidak harus makan ketika mencoba untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Makanan yang harus dihindari


Menurut  berita kedokteran hari ini, Anda harus menghindari garam, kafein, dan alkohol jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi. Garam sangat buruk karena mengandung natrium, yang secara signifikan dapat meningkatkan tekanan darah.

Ringkasan


Ada banyak makanan yang dapat Anda masukan dalam menu diet Anda dan menghilangkannya untuk mengurangi risiko hipertensi. Ini termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, ikan psikologis item, dan bumbu dan bumbu.

0 comments:

Post a Comment