WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi | Bloggout

Tips-Mengobati-Amandel-Secara-Alami-Tanpa-Operasi

[ 14/03/2020 09:06:59 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:59, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi:

  • Banyak Istirahat
  • Air Garam
  • Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
  • Akar Alang- Alang

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan yang Mengandung Asam Folat

Nah itulah penjelasan mengenai tips mengobati amandel secara alami tanpa operasi. Artikel lainnya artikel tentang Penyebab dan cara mengobati sakit gigi.

Radang amandel juga bisa diobati dengan menggunakan akar alang-alang. Caranya pun cukup mudah hanya dengan merebus akar alang-alang dengan 4 gelas air dan air hasil rebusan tersebut bisa Anda gunakan buat berkumur dan ingat tidak buat di konsumsi.

Bahan alami yang dapat digunakan buat mengobati amandel ialah kapur sirih dan jeruk nipis. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menyiapkan dua jeruk nipis dan setengah sendok kapur sirih. Setelah itu peras 2 jeruk nipis dan campurkan dengan kapur sirih aduk hingga rata, lalu konsumsi tiga kali sehari.

Mengatasi amandel dengan cara alami, Anda juga bisa menggunakan air larutan garam. Air garam memang sudah sangat terkenal sebagai obat buat mengatasi gusi bengkak dan sakit gigi. Namun selain itu larutan garam juga sangat efektif buat mengatasi masalah amandel secara cepat. Cukup dengan mencampurkan satu sendok garam ke dalam satu gelas air hangat. Setelah itu Anda gunakan air tersebut buat berkumur-kumur, lakukan setiap pagi hari buat hasil yang maksimal.

Cara ini memang terdengar remeh walau cara alami yang pertama ini sangat berperan penting buat mengatasi masalah amandel yaitu dengan banyak melakukan istirahat. Dengan banyak istirahat, akan bisa membantu proses penyembuhan. Usahakan bagi Anda yang mempunyai problem entah penyakit apapun itu buat dapat melakukan istirahat di siang hari beberapa jam, dan istirahat dimalam hari tidak kurang dari 8 jam.

Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Hal yang perlu Anda ketahui, adapun gejala terjadinya amandel antara lain ialah tenggorokan terasa sakit dan susah buat menelan makanan, leher terasa kaku, sakit kepala, dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami gejala seperti yang dijelaskan tadi maka Anda perlu buat segera mengecekkan sebelum keadaannya semakin parah. Sebenarnya buat mengatasi atau mengobati penyakit amandel bisa dilakukan dengan berbagaia cara di antaranya dengan mengobati dengan cara alami seperti yang akan dijelaskan berikut ini!

Amandel ialah salah satu jenis penyakit yang terletak di rongga bagian belakang tenggorokan. Selain itu amandel juga sering disebut dengan pembengkakan atau peradangan pada rongga tenggorokan yang dikarenakan oleh virus atau bakteri yang masuk melalui saluran pernapasan. Kondisi ini tentu saja akan membuat penderitanya menjadi tidak nyaman karena selain rasa sakit yang dikarenakan dari peradangan atau pembengkakan, penderita amandel juga tidak disarankan buat mengosumsi makanan yang bertekstur kasar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini