WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Pada Manusia | Bloggout

Inilah-Penyakit-yang-Disebabkan-Oleh-Virus-Pada-Manusia

[ 14/03/2020 09:09:43 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Pada Manusia" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:43, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Pada Manusia:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Pada Manusia" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Cara Mengobati Diare pada Anak

Nah itulah beberapa penyakit yang dikarenakan oleh virus pada manusia.

Penyakit campak dikarenakan oleh virus Morbillivius dengan masa inkubasi virus tersebut ialah 7 hingga 11 hari. penyakit ini juga disertai berbagai gejala seperti mata merah, adanya ruam pada kulit, batuk, demam dan juga bersih. Jika seseorang sudah terinfeksi jenis penyakit menular maka ini dapat memberikan kekebalan seumur hidup. Untuk pencegahan dari penyakit ini diperlukan pemberian imunisasi atau vaksin campak.

Campak

Penyakit ini ditandai dengan adanya ruam vesikula di kulit. Cacar air sendiri merupakan penyakit yang sering diderita oleh bocah. Penyebab dari penyakit ini ialah virus varisella. Sama halnya dengan herpes cacar air juga merupakan penyakit menular baik secara langsung maupun dengan menggunakan media seperti handuk atau pakaian. Masa inkubasi dari virus ini sendiri sekitar 12 hari.

Cacar air

Penyakit yang dikarenakan oleh virus berikutnya ialah herpes. Herpes dikarenakan oleh virus herpes simpleks (HSV-1 dan HSV-2). Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit menular yang cara penularannya dapat melalui kontak langsung dengan cairan yang berasai dari jaringan epitel yang terinfeksi maupun melalui media lainnya seperti handuk atau pakaian.

Herpes

Yang ke-2 ialah ebola. Ebola merupakan salah satu penyakit mematikan yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya. Virus ini pertama kali ditemukan pada tahun 1976 di Zaire, Afrika Tengah. Virus ini menyerang jaringan fibrolas, sel darah putih makrofag yang kemudian menyebar ke seluruh organ-organ tubuh. sehingga dapat mengakibatkan pendarahan hebat dan kematian pada penderitanya.

Ebola

Penyakit yang dikarenakan oleh virus yang pertama ialah hepatitis. Hepatitis ialah penyakit yang menyerang organ dalam yaitu hati dan saluran empedu. biasanya ada beberapa jenis dari penyakit hepatitis itu sendiri yaitu hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D, dan juga juga hepatitis E. Untuk penyakit hepatitis A dikarenakan oleh virus HAV dari genus Heparnavirus, Hepatitis B dikarenakan oleh HBV dari genus Orthohepadnavirus, hepatitis C dikarenakan oleh virus HVC dari genus Hepacivirus, penyakit hepatitis D dikarenakan oleh virus HDV dari genus Deltavirus sedangkan hepatitis E dikarenakan oleh virus HEV dari genus herpesvirus. Dari kelima penyakit tersebut, hepatitis C ialah yang amat berbahaya.

Hepatitis

Macam-macam penyakit yang dikarenakan oleh virus

Penyakit yang terjadi pada manusia dikarenakan oleh banyak hal, salah satunya yaitu dikarenakan oleh virus. Virus ialah parasit mikroskopik yang dapat menginfeksi sel organisme biologis salah satunya manusia. Virus telah menginfeksi sejak zaman sebelum Masehi, hal ini pun terbukti dengan adanya beberapa laporan mengenai infeksi virus dalam hieroglif. Nah berikut ialah penyakit yang dikarenakan oleh virus pada manusia yang perlu Anda ketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini