WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala Diabetes Melitus yang Perlu Anda Waspadai | Bloggout

Gejala-Diabetes-Melitus-yang-Perlu-Anda-Waspadai

[ 14/03/2020 09:09:10 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala Diabetes Melitus yang Perlu Anda Waspadai" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:10, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala Diabetes Melitus yang Perlu Anda Waspadai:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala Diabetes Melitus yang Perlu Anda Waspadai" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional Kaligata Pada Anak

Nah itulah beberapa gejala diabetes melitus yang perlu Anda waspadai. Artikel lainnya artikel tentang Tanaman obat buat diabetes melitus.

Masalah pada kulitGejala diabetes melitus berikutnya ialah adanya masalah pada kulit. Ini karena diabetes akan mempengaruhi sirkulasi darah dan kelenjar keringat akan mengalami disfungsional. Sehingga ini akan mengakibatkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal dan juga iritasi. Akan tetapi gejala yang satu ini cukup susah buat dideteksi, karena ada banyak faktor lain yang dapat membuat kulit bermasalah seperti ini.

Berat badan menurunJika Anda mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis, sebaiknya Anda waspada. Hal ini dikarenakan resistensi insulin yang terjadi dalam tubuh akan membuat tubuh mencari sumber energi yang lain dengan cara membakar cadangan lemak dalam tubuh. Akan tetapi jika cadangan lemak habis, maka otot merupakan sasaran utamanya. Sehingga ini akan mengakibatkan berat badan seorang penderita diabetes akan terus menyusut dan mengalami penurunan dengan cepat.

Sistem kekebalan tubuh menurunGejala yang ke-2 ialah menurunnya sistem imun tubuh. Seiring dengan tidak aktifnya hormon insulin ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan menurun. Akibatnya seorang penderita diabetes akan rentan terhadap penyakit lainnya. Terutama luka pada bagian kaki dan tangan. Seperti yang Anda ketahui seorang penderita yang mengalami luka, akan sangat susah bagi luka tersebut buat kering dan sembuh. Oleh karena itu sangat dibutuhkan perawatan yang intensif buat merawat luka tersebut.

Sering merasa lelahGejala diabetes melitus yang pertama dalah sering merasakan lelah dan lemas, lapas, serta haus. Jika Anda sering mengalami hal ini sebaiknya Anda segera mengecekkan diri ke dokter. Karena hal tersebut dikarenakan oleh hormon insulin dalam tubuh sudah tidak aktif lagi, sehingga gula darah sangat susah buat melewati membran sel dan hal ini akan mengakibatkan penumpukan gula darah.

Tanda dan gejala penyakit diabetes

Sama halnya dengan Hepatitis B, diabetes ialah salah satu penyakit silent killer. Sehingga ini membuat diabetes menjadi sangat susah buat diidentifikasi. Oleh karena itu, sangat penting buat mengetahui gejala diabetes melitus sejak dini buat menghindari hal-hal yang tidak kita harapkan. Untuk lebih jelasnya berikut ialah gejala diabetes melitus yang perlu Anda waspadai.

Glukosa atau gula biasanya memang sangat penting bagi tubuh. Hal ini dikarenakan glukosa merupakan sumber energi utama bagi jaringan dan juga otot. Akan tetapi jika terlalu banyak glukosa dalam tubuh ini dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius, yaitu diabetes melitus atau yang disebut dengan kencing manis. Diabetes merupakan penyakit yang sering menyerang tubuh manusia. Selain kadar gula dalam tubuh meningkat faktor utama diabetes ialah faktor keturunan serta gaya hidup yang tidak sehat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini