WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Cara Mengobati Diare pada Anak | Bloggout

Penyebab-dan-Cara-Mengobati-Diare-pada-Anak

[ 14/03/2020 09:09:37 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Cara Mengobati Diare pada Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:37, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Cara Mengobati Diare pada Anak:

  • Alergi makanan
  • Keracunan
  • Infeksi yang dikarenakan virus, bakteri dan parasit
  • Terlalu berlebihan mengonsumsi jus buah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Cara Mengobati Diare pada Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan Dan Minuman yang Mengandung Antibiotik Alami

Nah itulah beberapa faktor dan cara mengobati diare pada anak. Artikel lainnya artikel meneraik mengenai Obat tradisional obat kaligata pada anak.

Jika penanganan yang Anda lakukan di rumah sudah berlangsung selama 2 hari walau tak kunjung sembuh, sebaiknya Anda segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Anda harus lebih waspada jika si kecil mengeluarkan feses cair yang berwarna kemerahan. Karena warna tersebut karena adanya darah yang bercampur pada feses.

Bawa ke rumah sakit

Saat anak sedang diare sebaiknya hindarilah makanan bayi maupun sereal kompleks lainnya. Sebaiknya pilihlah makanan sederhana yang lebih menyehatkan seperti pisang, bubu maupun apel kukus. Dan sebaiknya hindarilah makanan yang berbumbu tajam, karena makanan tersebut dapat memperparah keadaan si kecil.

Beri makanan sederhana

Cara mengobati diare pada anak berikutnya ialah dengan cara membuat jamu dari kunyit. Agar anak mau meminumnya, sebaiknya tambahkan gula atau madu buat memberikan rasa manis.

Membuat jamu kunyit

Cara yang ke-2 ialah dengan membuatkannya larutan gula dan garam atau yang lebih sering disebut dengan oralit. Selain pembuatannya yang mudah, larutan ini sangat berguna buat menyeimbangkan dan menggantikan jumlah cairan dalam tubuh anak yang hilang akibat diare. Cara membuat larutan ini yaitu dengan cara mencampurkan gula dan garam pada air hangat. Dan minumkan secara perlahan pada si kecil.

Membuat larutan gula dan garam

Cara mengobati diare pada anak yang pertama ialah tetap memberikan asupan makanan dan minuman. Jika anak Anda masih menyusui pastikan Anda selalu memberikannya Air susu ibu. Air susu ibu yang ia konsumsi akan menggantikan cairan yang terbuang saat anak buang air besar. Menurut dokter spesialis anak, saat diare jangan pernah buat menghentikan pemberian minuman dan makanan, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan si kecil.

Tetap memberikan makanan dan minuman

Cara mengobati diare pada anak

Itulah beberapa faktor diare dan berikut ialah cara mengobati diare pada anak.

Berikut ialah faktor diare

Agar si kecil tidak terkena penyakit ini, maka orang tua harus betul-betul memperhatikan makanan yang dikonsumsi buah hati dan pastinya selalu memastikan jika si kecil mendapatkan asupan cairan yang cukup dalam setiap harinya. Sebelum membahas bagaimana cara mengatasinya, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa saja faktor diare.

Diare merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh bocah dan juga balita. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) selain leukimia, diare juga merupakan faktor kematian pada balita di dunia. Diare sendiri ialah penyakit yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa terduga oleh sebab itu pertolongan pertama sangat dibutuhkan jika seseorang menderita penyakit ini.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini