WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan yang Mengandung Asam Folat | Bloggout

Makanan-yang-Mengandung-Asam-Folat

[ 14/03/2020 09:06:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan yang Mengandung Asam Folat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan yang Mengandung Asam Folat:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan yang Mengandung Asam Folat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Persiapan Persalinan Yang Harus Anda Ketahui

Nah itulah beberapa makanan yang mengandung asam folat yang dapat Anda coba. Selain itu, ada juga makanan lain yang kaya akan asam folat, yaitu kentang, tomat, roti gandum serta ubi jalar.

Selain kaya akan vitamin C, jeruk jug mengandung asam folat sebesar 30 mvg dalam 100 gram jeru. Kandungan asam folat pada jeruk mampu mencegah kerusakan dan kecacatan organ vital pada otak dan mensuport perkembangan sel otak pada janin. Sedangkan vitamin C pada jeruk  sangat berguna buat memelihara sistem imunitas tubuh dan menangkal radilal bebas faktor penyakit.

Jeruk

Makanan yang mengandung asam folat berikutnya ialah pepaya. Pepaya mengandung asam folat yaitu 30 mcg dalam setiap 100 gramnya. Tidak ada salah buat mengonusmi buah yang satu ini karena mengonsumsi buah pepaya secara rutin, bisa membantu Anda buat melancarkan pencernaan, mencegah anemia selama menstruasi, mencegah segala macam penyakit pada usus, mencegah kanker serta dalam menyehatkan janin yang ada dalam kandungan.

Pepaya

Asparagus merupakan sayuran yang memiliki batang dengan ujung seperti tombak pada bagian bunga. walaupun kaya akan vitamin, seperti asam folat, vitamin C, vitamin E, antioksidan, selenium, seng, mangan dan betakaroten. Asparagrus sebaiknya tidak dikonsumsi oleh seseorang yang menderita asam urat. Hal ini dikarenakan asparagus merupakan salah satu makanan faktor asam urat yang wajib Anda waspadai dan dihindari.

Asparagus

Yang ke-2 ialah bayam. Jenis sayuran ini merupakan sayuran yang sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dalam 100 gram bayam mengandung asam folat yaitu 194 mcg. Tentunya ini dapat mencukupi kebutuhan asam folat hampir 50% dalam setiap harinya. asam folat pada daun bayam berguna buat menghindari cacat syaraf tulang belakang dan pada otak bayi. Tak hanya itu saja, bayam juga kaya akan zat besi yang dapat Anda gunakan buat mengatasi anemia.

Bayam

Makanan kaya akan asam folat yang pertama ialah brokoli. Dalam 100 gram brokoli memiliki kadar asam folat hingga 63 mcg. Selain asam folat, brokoli juga kaya akan kalsium dan juga vitamin C. Kalsium  dalam brokoli berguna buat mencegah pengeroposan tulang. Sedangkan vitamin C berguna buat menjaga sistem kekebalan tubuh agar tubuh tak gampang terserang oleh penyakit.

Brokoli

Makanan yang mengandung asam folat

Asam folat atau Vitamin B merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh terutama bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan asam folat berguna buat mencegah kelainan pada otak, sumsum tulang belakang, kelahiran prematur serta kelahiran cacat pada bayi. Setiap hari, seorang ibu hamil wajib mencukupi kebutuhan asam folat hingga 400 mcg. Jika Anda belum mengetahui makanan apa saja yang kaya akan asam folat, buat lebih jelasnya berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini