WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Lambung | Bloggout

Pantangan-Makanan-untuk-Penderita-Asam-Lambung

[ 14/03/2020 09:07:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Lambung" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Lambung:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Lambung" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Cacingan Pada Anak-Anak

Nah itulah beberapa pantangan makanan buat penderita asam lambung. Artikel lainnya artikel terkait Obat tradisional asam lambung naik.

Siapa yang tidak menyukai makanan yang satu ini? Hampir setiap orang menyukai makanan pedas. Akan tetapi tidak dapat dipungkuri bahwa makanan pedas merupakan salah satu pantangan makanan buat penderita asam lambung. Hal ini dikarenakan makanan pedas yang Anda konsumsi dapat secara langsung merusak dinding lambung Anda.

Makanan pedas

Makanan yang harus Anda hindari berikutnya ialah makanan berlemak. Selain dapat mengakibatkan berat badan naik dan kolesterol, makanan berlemak juga dapat memicu naiknya asam lambung. Hal ini dikarenakan makanan berlemak ialah salah satu jenis makanan yang susah dicerna oleh tubuh yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Jika dibiarkan, hal ini dapat mengakibatkan peningkatan peregangan pada lambung yang pada akhirnya dapat meningkatkan kadar asam di dalam lambung. Selain makanan berlemak, makanan lainnya yang sebaiknya Anda hindari ialah kue tart, keju, cokelat dan juga gorengan.

Makanan berlemak

Yang ke-2 ialah buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan salah satu makanan yang dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus buat kesehatan. Akan tetapi tidak semua jenis buah dapat dikonsumsi oleh seseorang yang menderita asam lambung. Buah dan sayur seperti kedondong, pisang ambon, nangka, buah yang dikeringkan, sawi dan juga kol sebaiknya Anda hindari. Hal ini dikarenakan makanan tersebut kaya akan gas yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Buah-buahan dan sayuran

Pantangan makanan buat penderita asam lambung yang pertama ialah minuman bersoda. Minuman bersoda memanglah salah satu minuman yang sangat sedap jika dikonsumsi saat cuaca sedang terik. Akan tetapi mengonsumsi minuman ini secara terus menerus dengan dosis yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan masalah kesehatan salah satunya yaitu asam lambung. Efek yang akan ditimbulkan dari minuman berkarbonasi ini ialah perut kembung dan juga tidak nyaman. Tak hanya itu saja, kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda juga dapat memicu obesitas.

Minuman bersoda

Makanan yang harus dihindari penderita asam lambung

Kondisi tersebut biasanya dikarenakan oleh naiknya kadar asam lambung menuju esofagus. Sehingga hal ini mengakibatkan rasa nyeri dan rasa terbakar pada dada. Selain mengonsumsi obat, sebaiknya Anda menghindari makanan- makanan ini buat mencegah asam lambung naik kembali. Apa saja pantangan makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Lambung merupakan salah satu alat pencernaan manusia yang berfungsi sebagai tempat di mana makanan dicerna dan juga sebagai tempat penyerapan sari-sari makanan. Seperti yang Anda ketahui salah satu penyakit yang sering menyerang organ yang satu ini ialah maag atau yang lebih dikenal sebagai asam lambung. Asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) sendiri ialah penyakit yang umum terjadi pada setiap orang.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini