WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Khasiat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan | Bloggout

Khasiat-Biji-Bunga-Matahari-untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:08:50 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Khasiat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:50, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Khasiat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Khasiat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Demikianlah ulasan tentang khasiat biji bunga matahari buat kesehatan.

Tahukah Anda biji bunga matahari merupakan sumber vitamin D? Sehingga mengonsumsi makanan ini secara teratur berguna buat menjaga kesehatan tulang Anda. Selain vitamin D biji bunga matahari juga kaya akan magnesium yang berperan buat menghasilkan energi serta menjaga tulang agar tetap sehat.

Menjaga kesehatan tulang

Khasiat biji bunga matahari berikutnya ialah buat mencegah penyakit kardiovaskular. Kandungan vitamin E pada biji bunga matahari merupakan antioksidan utama yang berguna buat mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol. Sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya serangan jantung, stroke, penyumbatan pembuluh darah dan juga mengurangi resiko atherosclerosis.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal ofg Agricultural and Food Chemistry menyatakan bahwa kacangan-kacangan dan juga biji-bijian merupakan salah satu makanan yang kaya akan pitosterol, pitosterol sendiri ialah suatu zat yang berguna buat membantu menurunkan kolesterol serta dapat menurunkan resiko seseorang terkena penyakit kanker.

Menurunkan kolesterol

Menurut penulis buku Anti-aging Prescription, Dr. James E. Duke menyatakan bahwa biji bunga matahari dan jenis biji-bijian lainnya kaya akan triptopan dan juga asam amino non esensial yang akan dilepaskan sesudah asupan karbohidrat serta yang berperan melepaskan hormon serotonin ke dalam darah. Hormon serotonin yang dilepaskan itulah yang dapat membuat perasaan dan hati Anda semakin tenang dan rileks. Sehingga hal tersebut bisa membantu Anda buat mengatasi stres serta depresi.

Mengatasi stres

Khasiat biji bunga matahari yang pertama ialah buat membantu perkembangan janin dalam kandungan. Hal ini dikarenakan biji bunga matahari ialah salah satu makanan yang kaya akan asam folat. Dalam 100 gram biji bunga matahari mengandung asam folat hingga 227 mg. Seperti yang Anda ketahui asam folat memiliki manfaat yang sangat penting bagi perkembangan janin, antara lain buat sintesis DNA dan juga mencegah bayi lahir cacat dan premature.

Bermanfaat buat perkembangan janin

Manfaat biji bunga matahari bagi kesehatan tubuh

Selain enak dan gurih, biji bunga matahari juga kaya akan kandungan vitamin serta nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, kalsium zat besi dan masih banyak lagi. Jika dilihat dari kandungannya, biji bunga matahari memiliki khasiat yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh. Berikut ialah khasiat biji bunga matahari buat kesehatan.

Biji bunga matahari atau kuaci ialah tum*uhan yang berasal dari Amerika Tengah. Dan hingga saat ini ada beberapa negara-negara yang menjadi produsen dari tum*uhan ini, seperti Argentina, Amerika Serikat, Cina dan juga Rusia. Biji bunga matahari atau yang lebih sering disebut dengan kuaci merupakan salah satu camilan yang menyehatkan. Camilan ini dapat kita jumpai di pasar tradisional maupun supermarket dengan harga yang sangat terjangkau.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini