WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Tradisional Kaligata Pada Anak | Bloggout

Obat-Tradisional-Kaligata-Pada-Anak

[ 14/03/2020 09:09:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Tradisional Kaligata Pada Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Tradisional Kaligata Pada Anak:

  • Adanya bentolan-bentolan pada kulit
  • Terasa gatal dan kulit menjadi merah
  • Jika digaruk, bentolan akan semakin besar
  • Dapat mengakibatkan demam
  • Infeksi virus, bakteri atau parasit
  • Gigitan serangga
  • Lingkungan yang kotor
  • Udara terlalu panas atau dingin
  • Gangguan hormonal
  • Alergi seafood atau  makanan lainnya

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Tradisional Kaligata Pada Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung

Nah itulah beberapa obat tradisional kaligata pada anak yang dapat Anda coba.

Bawang merah dan daun kelor ialah obat tradisional kaligata berikutnya. Selain dapat dijadikan sebagai bumbu masakan, bawang merah juga mengandung antibiotik alami yang dapat menyembuhkan penyakit salah satunya biduran. Sedangkan daun kelor, memang sudah dipercaya dapat digunakan buat menjaga kesehatan tubuh. caranya, cuci bersih beberapa lembar daun kelor, dua siung bawang putih dan juga 2 gram pulosari. Kemudian rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, angkat dan sari air rebusan tersebut dan berikanlah ramuan itu pada anak Anda secara rutin.

Bawang merah dan daun kelor

Cara yang ke-2 ialah dengan menggunakan akar rosa multifona thumb. Bahan alami ini sangat efektif buat mengatasi biduran. Caranya, cucilah akar rosa multifona thumb kemudian rebuslah bahan alami tersebut dengan menggunakan air hingga mendidih. Setelah itu, angkat, saring dan berikan air rebusan tersebut pada anak setiap pagi dan sore hari buat mengatasi biduran.

Akar rosa multifona thumb

Obat tradisional kaligata pada anak ialah dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih. Selain memiliki manfaat buat kecantikan, Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun buat menyembuhkan kaligata. Anda juga dapat mendapatkan ke-2 minyak tersebut dengan mudah  karena banyak dijual di pasar dengan harga yang sangat terjangkau. Caranya, campurkan minyak kayu putih dengan minyak zaitun kemudian tambahkan menthol kristal sebanyak 1 sendok makan. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang mengalami biduran. Penggunaan secara rutin, dapat mempercepat proses penyembuhan.

Minyak kayu putih dan minyak zaitun

Cara mengatasi kaligata secara alami

Hal tersebut akan memicu sel dalam tubuh melepaskan histamin dan zat lainnya. Sehingga ini akan mengakibatkan bocornya cairan dari pembuluh darah kecil yang berada di bawah kulit, dan cairan tersebut akan membentuk bentolan-bentolan dengan berbagai ukuran. Rasa gatal yang dikarenakan kaligata membuat para penderita selalu ingin menggaruknya. Jika hal ini selalu terjadi pastinya kulit akan mengalami luka, iritasi hingga infeksi. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ialah obat tradisional kaligata pada anak yang dapat Anda coba!

Penyebab penyakit kaligata

Gejala penyakit kaligata

Kaligata atau yang lebih sering disebut dengan biduran ialah radang pada kulit yang biasanya terjadi pada jari kaki maupun pada seluruh tubuh. Seseorang yang mengalami biduran, biasanya akan memiliki gejala seperti di bawah ini:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini