WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami | Bloggout

Penyebab-dan-Cara-Mengobati-Vertigo-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:11:31 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:11:31, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Sakit Tulang Belakang

Nah itulah beberapa cara mengobati vertigo secara alami, buat mencegahnya saat tidur, posisikan kepala lebih tinggi dari badan, jangan terlalu membungkuk saat membawa barang serta saat bangun tidur, hindarilah gerakan yang terlalu cepat pastikan Anda duduk terlebih dahulu.

Cara mengatasi vertigo yang terakhir ialah dengan menggunakan jahe. Pembuatan obat tradisional dengan menggunakan jahe amatlah mudah buat dilakukan, yaitu hanya dengan menyeduh jahe yang sudah di geprek dengan menggunakan air panas. Agar rasanya lebih enak, Anda dapat menggunakan gula maupun madu.

Jahe

Minyak wijenMenggunakan minyak wijen juga merupakan salah satu cara mengobati vertigo ringan paling mujarab dan ampuh. Hal ini dikarenakan kandungan zat baik yang terkandung di dalamnya dapat menungkatkan sirkulasi darah yang menuju ke otak. Caranya pun sangat mudah, yaitu campurkan minyak wijen dengan bubuk kapulaga, lalu oleskan pada kepala Anda.Duduk atau berbaringSelain menggunakan bahan-bahan alami, vertigo juga dapat diobati dengan cara duduk maupun berbaring. Ketika terserang vertigo jangan memaksakan buat berdiri. Memaksa tubuh buat berdiri amatlah berbahaya, karena dapat membuat tubuh hilang kesadaran.

Sama seperti daun sirsak, kulit manggis juga sudah dipercaya sejak dulu buat mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya yaitu buat mengatasi vertigo. Kandungan antioksidan, vitamin B1, B2, vitamin C serta kalsium yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu, kulit manggis juga dipercaya dapat mencegah segala penyakit yang merusak saraf serta organ tubuh lainnya.

Kulit manggis

Cara yang ke-2 ialah dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak kaya akan zat besi, vitamin A, vitamin B, lemak, fosfor, fruktosa, kalsium dan juga senyawa acetogennis. Senyawa tersebut dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi, depresi dan juga stres. Oleh karena itu tidak ada salahnya memanfaatkan daun sirsak sebagai obat herbal.

Daun sirsak

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis merupakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasanya digunakan buat menambah cita rasa masakan. Namun tak hanya itu saja, Anda pun dapat memanfaatkan kayu manis sebagai obat buat mengobati vertigo. Caranya, rebus kayu manis dengan bahan alami lainnya, seperti jahe merah, daun pegagan, sambiloto serta daun dewa. Setelah matang, Anda dapat menyaringnya lalu meminumnya. Untuk menyeimbangkan rasa, Anda dapat menambahkan madu maupun gula jawa.

Kayu manis

Inilah cara mengobati vertigo dengan bahan alami

Nah itulah beberapa faktor dari vertigo. Penyakit ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi, ini karena salah satu akibat yang ditimbulkan vertigo ialah hilangnya keseimbangan serta dapat terjatuh kapanpun dan di mana pun saat Anda mengalaminya. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Untuk lebih jelasnya, berikut ialah cara ampuh mengobati vertigo secara alami yang dapat Anda coba.

Selain itu, vertigo juga dapat dikarenakan oleh hal lainnya, seperti Efek samping obat-obatan, kelebihan berat badan atau obesitas, diabetes, kelainan sirkulasi darah, hipertensi maupun karena faktor lingkungan.

Tahukah Anda selain dapat mengakibatkan tubuh pegal-pegal, posisi tidur yang salah juga dapat memicu penyakit vertigo. Tak hanya itu saja, bantal kepala yang terlalu tinggi dan rendah serta bangun tidur secara tiba-tiba juga merupakan faktor umum dari penyakit vertigo.

Posisi tidur yang salah

Penyebab vertigo berikutnya ialah  terjadi karena adanya gangguan penglihatan.Selain buat melihat, mata juga memiliki peranan dalam fungsi kesimbangan tubuh. Sehingga masalah yang terjadi pada indera penglihatan dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan dan dapat memicu penyakit ini. Oleh karena itu, salah satu cara mengobati vertigo tanpa obat ialah dengan menjaga kesehatan mata agar keseimbangan tubuh tetap terjaga.

Gangguan penglihatan

Sebagian besar vertigo terjadi secara tiba-tiba. Biasanya hal ini terjadi saat seseorang mengubah posisi kepala maupun berdiri dengan cepat saat bangun tidur. Dan tentu saja hal ini dapat mengakibatkan kepala menjadi pusiang dan berputar-putar. Vertigo jenis ini terjadi karena adanya masalah maupun gangguan pada telinga bagian dalam atau yang biasa disebut dengan Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Gangguan telinga bagian dalam

biasanya vertigo hampir sama dengan sakit kepala, walau yang membedakan ialah vertigo merupakan suatu keadaan di mana kepala merasa pusing serta benda-benda yang berada di sekeliling Anda akan melayang atau berputar-putar. Walaupun pada aslinya barang-barang tersebut hanya terdiam. Berdasarkan jenisnya vertigo dibedakan menjadi 3 macam yaitu vertigo peripheral, vertigo sentral dan vertigo vestibuler. Lalu apa saja faktor dari penyakit ini? Adapun faktor dari vertigo antara lain:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini