WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh Manusia | Bloggout

Manfaat-Kolagen-Bagi-Kesehatan-Tubuh-Manusia

[ 14/03/2020 09:07:42 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh Manusia" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:42, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh Manusia:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh Manusia" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Demikian penjelasan mengenai manfaat kolagen bagi kesehatan tubuh manusia. Artikel lainnya artikel tentang Manfaat bunga kol bagi kesehatan.

Manfaat kolagen yang terakhir ialah buat menjaga kesehatan rambut dan kuku. Dimana kolagen tersebut berfungsi buat merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat kuku. Sumber kolagen alami terdapat pada makanan sebagai berikut tomat, apel, pepaya, anggur, dan wortel.

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Menurut sebuah penelitian FDA (Food And Drug Administration) mengatakan bahwa kolagen memiliki peran dalam proses regenerasi tulang rawan yang mengandung 70 % kolagen jaringan ikat yang berada di dalam bagian artikular kartilago dan meniskus. Nah bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum kopi, cukup 2 cangkir sehari Anda akan mendapatkan sumber kolagen yang baik buat tubuh.

Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Kolagen memiliki fungsi membentuk dinding pembuluh darah, arteri dan kapiler yang dapat memberikan kekuatan pada dinding darah. Selain itu kolagen juga memiliki manfaat yang lainnya yaitu menjaga sistem penglihatan kita dengan membentuk cakram optik supaya membuat penglihatan menjadi lebih normal.

Mengatur Peredaran Darah dan Kesehatan Mata

Kolagen memiliki kandungan serat yang sangat berguna buat menjaga kekuatan dan struktur otot yang dibutuhkan buat beraktivitas sehari-hari. Selain itu kolagen juga bukan hanya dapat membuat serat otot rangka melainkan juga dapat membuat otot polos maka dari itulah kolagen sangat bagus buat menjaga kekuatan otot. Makanan yang banyak mengandung kolagen ialah daging, ikan, telur dan yoghurt yang mungkin dapat menjadi pilihan Anda buat meningkatkan masa otot Anda.

Menjaga Kekuatan Otot

Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan

Maka dari itulah mengapa kolagen sangat penting atau berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Adapun jenis kolagen yang memiliki peranan sangat penting bagi kesehatan terbagi menjadi dua di antaranya kolagen alami dan sintetis. Kolagen sintetis biasanya bisa kita temukan dalam bentuk obat-obatan, sedangkan buat kolegen alami bisa kita dapatkan pada sumber makanan organik seperti buah-buahan, sayuran, ikan dan lain sebagainya. Lalu apa sajakah manfaat kolagen bagi kesehatan manusia ? Simak saja ulasan sebagai berikut.

Apakah Anda tahu apa itu kolagen? Kata kolagen yaitu berasal dari bahasa yunani yang berarti kola (gula) dan gen (produksi), maka bisa disimpulkan kolagen ialah lekat atau menghasilkan pelekat. Selain itu kolagen juga merupakan salah satu protein penyusun tubuh manusia dengan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi,otot, dan kulit. Dalam tubuh kita banyak sekali terdapat jenis kolagen dengan fungsinya masing-masing diantaranya terdapat 27 jenis kolagen. Namun dengan bertambahnya usia kolagen akan mengalami proses penurunan dan tentu hal ini akan mengakibatkan banyak masalah bagi kesehatan tubuh di antaranya bagi kesehatan tulang, muncul kerutan pada kulit wajah, masalah persendian dan lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini