WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Jenis Makanan Baik untuk Kesehatan Mata | Bloggout

Inilah-Jenis-Makanan-Baik-untuk-Kesehatan-Mata

[ 14/03/2020 09:06:34 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Jenis Makanan Baik untuk Kesehatan Mata" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:34, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Jenis Makanan Baik untuk Kesehatan Mata:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Jenis Makanan Baik untuk Kesehatan Mata" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Musik Klasik Bagi Bayi Dalam Kandungan

Nah itulah beberapa makanan baik buat kesehatan mata. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang baik buat mata lainnya seperti daging kalkun, ikan salmon, sayuran hijau, jangung manis, kacang lamon, biji-bijian serta buah alpukat.

Selanjutnya ialah minyak zaitun. Selain digunakan buat menjaga kecantikan, minyak zaitun juga dapat Anda manfaatkan buat menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu mata. Minyak zaitun kaya akan lemak trans atau rendah lemak jenuh. Studi menyatakan bahwa lemak trans yang dikonsumsi secara rutin sangat berguna buat mencega segala penyakit retina. Tak hanya itu saja, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan yang berguna buat membantu mencegah kanker, diabetes serta penyakit saraf degeneratif.

Minyak zaitun

Mmakanan baik buat kesehatan mata berikutnya ialah tomat. Tomat merupakan salah satu jenis buah dan sayur yang biasa digunakan buat bahan campuran memasak maupun digunakan buat jus. Kandungan likopen pada tomat memiliki manfaat yang sangat bagus buat menunjang kesehatan mata. Sebuah studi menyatakan bahwa likopen merupakan salah satu zat yang berguna buat membantu melindungi retina dan mata dari kerusakan. Tak hanya itu saja, likopen juga berguna buat membantu organ-organ lainnya agar terhindar dari kanker, seperti mencegah kanker prostat, kanker paru-paru dan juga kanker usus.

Tomat

Makanan yang pertama ialah wortel. Jenis sayur yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi jika memiliki manfaat buat menjaga kesehatan mata. Kandungan betakaroten dan vitamin A yang tinggi merupakan asupan terbaik buat mata. Betakaroten atau antioksidan yang terkandung dalam wortel berguna buat menangkal radikal bebas sehingga hal ini akan menurunkan resiko katarak dan degenerasi makula. Sedangkan Vitamin A yang terkandung sangat penting buat menjaga kelopak mata dan bagian luar mata agar tetap sehat.

Wortel

Makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata

Beberapa masalah mata yang sering menyerang yaitu penglihatan kabur, mata perih, mata merah maupun alergi pada mata. Biasanya seseorang yang mengalami alergi pada mata akan mengakibatkan keadaan seperti sindrom mata kering maupun konjungtivitis. Akan tetapi, jika keadaan mata sudah terlanjur parah, ini juga akan mengakibatkan masalah, seperti katarak, degenerasi makula hingga kebutaan. Pastinya setiap orang tidak ingin mengalami hal seperti itu, nah buat mencegah hal tersebut berikut ialah beberapa jenis makanan baik buat kesehatan mata.

Indra penglihatan atau mata merupakan salah satu organ yang peling penting dalam kehidupan manusia. Karena memiliki mata yang sehat dapat membuat kita melihat indahnya apa yang ada di sekitar kita dan juga indahnya dunia. Akan tetapi seiring tumbuhnya teknologi, ada beberapa hal yang dapat menurunkan kinerja mata seseorang. Salah satunya yaitu terlalu lama menatap gadget atau layar komputer. Sinar radiasi yang dikarenakan ke-2nya tentunya dapat menurunkan kemampuan penglihatan seseorang.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini