WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan yang Harus Dihindari Saat Batuk Berdahak | Bloggout

Makanan-yang-Harus-Dihindari-Saat-Batuk-Berdahak

[ 14/03/2020 09:08:09 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan yang Harus Dihindari Saat Batuk Berdahak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:09, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan yang Harus Dihindari Saat Batuk Berdahak:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan yang Harus Dihindari Saat Batuk Berdahak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

Nah itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat batuk berdahak.

Minum secangkir kopi panas saat bersantai mungkin amatlah sedap. Namun tidak bagi seseorang yang sedang batuk. Minuman tersebut justru akan memicu rasa gatal pada tenggorokan Anda. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengonsumsi minuman menyehatkan lainnya yaitu teh jahe herbal. Rasa hangat pada teh tersebut akan membuat tenggorokan Anda terasa nyaman.

Kafein

Seperti yang Anda ketahui alkohol memang tidak disarankan buat diminum mestipun tidak sedang sakit. Hal ini dikarenakan minuman keras tersebut dapat menimbulkan masalah serius pada kesehatan Anda. Bagi seseorang yang menderita batuk, mengonsumsi alkohol dapat mengakibatkan rasa sakit pada tenggorokan dan pastinya dapat membuat batuk Anda semakin buruk dan parah.

Alkohol

Makanan yang harus dihindari saat batuk berdahak ialah produk susu. walaupun mengandung vitamin D tinggi yang berguna buat memperkuat tulang dan gigi, seseorang yang sedang batuk sebaiknya menghindari makanan tersebut. Produk susu yang Anda konsumsi justru dapat memicu rasa gatal pada tenggorokan Anda.

Produk susu

Selain sebagai pantangan makanan buat penderita asam lambung, mengonsumsi makanan asam tertentu juga dapat membuat batuk semakin parah. Hal ini dikarenakan makanan asam seperti lemon, permen karet, buah jeruk dan makanan asam lainnya dapat mengakibatkan rasa gatal dan sakit pada tenggorokan Anda. Selain makanan asam, sebaiknya Anda pun menghindari makanan yang mengandung vinegar dan cuka.

Makanan asam

Pantangan makanan yang ke-2 ialah makanan kering. Saat batuk pastinya tenggorokan akan terasa sakit dan nyeri layaknya radang tenggorokan. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan kering seperti biskuit, gorengan, kacangan-kacangan dan makanan kemasan lainnya dapat memperparah keadaan tenggorokan Anda. Sebaiknya pilihlah makanan yang mudah ditelan seperti makanan yang memiliki tekstur lembut dan banyak mengandung air.

Makanan kering

Makanan yang pertama ialah makanan pedas. Mengonsumsi makanan pedas saat flu pastinya hal tersebut sangat menyegarkan. Akan tetapi jika Anda sedang flu disertai batuk sebaiknya Anda mengindari makanan tersebut. Hal ini dikaranakan mengonsumsi makanan pedas seperti lada, pala, cengkeh, cabai dan lainnya dapat membuat tenggorokan dan batuk Anda semakin parah.

Makanan pedas

Pantangan makanan saat batuk berdahak

Selain mengonsumsi obat dan makanan yang dapat meringankan penyakit tersebut, sebaiknya Anda pun menghindari makanan yang dapat memperparah batuk Anda. Berikut ialah makanan yang harus dihindari saat batuk berdahak.

Saat cuaca tidak menentu, batuk merupakan penyakit yang amat sering dialami oleh kita. Biasanya saat batuk juga diikuti oleh penyakit lainnya seperti flu atau pilek. walaupun sering dianggap penyakit ringan, batuk yang tidak segera diatasi juga dapat mengganggu kita saat sedang beraktivitas. biasanya batuk dikarenakan oleh virus sehingga menggunakan antibiotik yang tepat dapat mengatasi hal ini. Akan tetapi penggunaan antibiotik yang tidak tepat dapat mengakibatkan bakteri dan bakteri menadi resisten atau tidak mempan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini