WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi | Bloggout

Makanan-untuk-Meningkatkan-Daya-Ingat-dan-Konsentrasi

[ 14/03/2020 09:08:06 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:06, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi:

Cara alami meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Kacang-kacangan

Buah berry

Tomat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab, Gejala, dan Pencegahan Penyakit TBC

Nah itulah beberapa makanan buat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Selanjutnya ialah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 yang Anda konsumsi memiliki manfaat yang baik buat kesehatan jantung, mencegah depresi serta meningkatkan daya ingat. Hal ini pun diperkuat dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak sangat berperan dalam mempertajam fikiran serta daya ingat seseorang. Sumber asam lemak omega 3 yang dapat Anda konsumsi ialah ikan tuna, ikan salmon, ikan makerel, sarden, teri  dan jenis ikan lainnya.

Asam lemak omega 3

Buah yang memiliki warna merah ini pun memiliki manfaat yang sama seperti buah berry. Selain dapat mencegah kanker, tomat juga meningkatkan daya ingat dan juga konsentrasi. Hal ini dikarenakan tomat mengandung senyawa lycopene yang bisa membantu melindungi tubuh dari segala kerusakan yang dikarenakan oleh radikal bebas. Dan tentunya ini akan membantu otak lebih sehat dan menurunkan resiko alzheimer. Selain tomat, Anda juga mengonsumsi jenis sayuran lainnya seperti brokoli, bayam, asparagus, paprika dan juga kubis.

Yang ke-2 ialah buah berry. Buah berry merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C dan juga antioksidan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa selain dapat mencegah kanker, buah berry juga berguna buat meningkatkan  daya ingat pada otak. Selain vitamin C, buah berry juga mengandung zat quercetin yang berguna buat melindungi fungsi sel otak. Sedangkan antosianin pada buah berry dapat mencegah penyakit Alzheimer atau penurunan daya ingat.

Makanan yang pertama ialah kacang-kacangan. Selama ini kacang dihindari oleh setiap orang karena dipercaya dapat mengakibatkan jerawat. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, kandungan vitamin dan nutrisi dalam kacang-kacangan mampu meningkatkan daya ingat otak Anda. Hal ini dikarenakan kacangan mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan yang berfungsi buat melindungi membran sel saraf. Tak hanya itu saja, kacang-kacangan juga kaya akan asam lemak omega 3 yang berguna buat menunjang fungsi dan pertumbuhan otak.

Secara umum daya ingat dan konsentrasi otak dapat ditingkatkan dari aktivitas yang sehat, sosialisasi yang sehat dan pastinya mengonsumsi makanan yang sehat. Seperti yang Anda ketahui makanan merupakan komponen utama dalam menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu otak. Nah, berikut ialah makanan buat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi!

Siapa yang tidak ingin memiliki otak yang cerdas serta daya ingat yang tinggi? Hampir setiap orang menginginkan hal tersebut. Otak merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia. Ini karena otak dapat mengatur seluruh kegiatan dan aktivitas dalam diri manusia. Tak hanya itu saja, dengan memiliki daya ingat yang tinggi tentunya ini akan membantu kita dalam menyelesaikan segala sesuatunya.

0 comments:

Post a Comment