WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan | Bloggout

Khasiat-Daun-Kumis-Kucing-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:08:47 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:47, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Nah itulah penjelasan mengenai khasiat daun kumis kucing bagi kesehatan. Artikel lainnya artikel mengenai Khasiat daun sirsak buat tubuh.

khasiat daun kumis kucing berikutnya ialah mengatasi penyakit batuk. Batuk meruapakan penyakit yang dikarenakan oleh virus atau karena benda asing seperti debu, alergi dan bakteri yang merangsang selaput lendir yang mengakibatkan terjadinya batuk. Salah satu ramuan yang sangat ampuh buat mengatasi batuk ialah daun kumis kucing. Cara buat memanfaatkannya ialah sama seperti cara di atas walau buat jumlah daunnya yang berbeda yaitu menggunakan 15 helai daun kumis kucing dan 1 gelas air. Setelah itu rebus hingga mendidih dan minum secara rutin setiap tiga kali sehari sampai sembuh.

Mengobati Batuk

Rematik merupakan penyakit yang menyerang persendian, otot, dan urat. Daun kumis kucing ini berfungsi buat meredakan rasa nyeri, menghilangkan peradangan dan memelihara persendian agar tetap dalam keadaan baik. Adapun cara buat memanfaatkan daun kumis kucing sebagai penyembuhan rematik yaitu dengan merebus 5 helai daun kumis kucing dengan menggunakan 3 gelas air. Setelah dingin minumlah ramuan tersebut tiga kali sehari.

Mengobati Rematik

Cara pengunaanya buat mengatasi hal tersebut, cukup mengambil 25 gr daun kumis kucing rebus dengan menggunakan 2 gelas air putih sampai mendidih. Setelah itu Anda bisa minum ramuan tersebut setiap pagi dan sore hari secara rutin buat mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat daun kumis kucing yang amat mujarab ialah membantu proses mengeluarkan air kemih atau air kencing. Jika seseorang mengalami susuh buang air kecing atau mengeluarkan air kemih maka tandanya saluran kemih sedang mengalami infeksi . Biasanya infeksi saluran kemih terjadi pada saluran ginjal dan saluran kandung kemih yang dikarenakan adanya bakteri escherishia coli yang biasa hidup pada kotoran dan usus manusia.

Mengeluarkan Air Kemih

Khasiat Daun Kumis Kucing  yang Perlu Anda Ketahui

Sekarang ini daun kumis kucing sudah banyak digunakan buat obat-obatan yang digunakan dalam bentuk ramuan herbal baik minuman maupun campuran bahan obat. Banyak sekali manfaat daun kumis kucing bagi kesehatan, tapi manfaat yang amat dikenal ialah berkhasiat buat mengobati penyakit kencing batu. Nah penasaran mengenai manfaat daun kumis kucing lainnya? Berikut akan dijelaskaan mengenai khasiat daun kumis kucing bagi kesehatan.

Orthosiphon aristatus atau yang lebih dikenal dengan nama daun kumis kucing ini merupakan salah satu tum*uhan obat asli Indonesia yang memiliki manfaat  bagi kesehatan. Diantaranya dari mulai penyakit ringan hingga penyakit kronis, hal ini berkat kandungan senyawa atau nutrisi yang terdapat dalam kandungan daun kumis kucing. Bagian dari tum*uhan ini yang amat berguna ialah bagian daunnya yang mengandung kadar kalium, glikosida orthosiponin, fosfor dan oksalat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini