WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui | Bloggout

Penyebab-Sakit-Pinggang-Sebelah-Kiri-yang-Perlu-Diketahui

[ 14/03/2020 09:10:19 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:10:19, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional

Itulah beberapa faktor sakit pinggang sebelah kiri yang perlu diketahui. Artikel lainnya artikel mengenai Timbulnya sakit kepala sebelah kiri.

Sepeti yang Anda ketahui antara tulang-tulang belakang manusia memiliki struktur yang memberikan bantalan yang disebut dengan disc atau diskus. Diskus tersebut, seiring berjalannya waktu dapat menyusut, pecah dan juga menonjol (herniated disc atau HNP). Jika tidak segera diatai tentunya hal tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit yang sangat luar biasa pada pinggang. Dan saat diskus tersebut mulai menenak saraf sciatic, maka keadaan ini disebut dengan sciatica atau yang lebih sering disebut dengan saraf kejepit.

Herniated disc dan sciatica

Strain juga dapat diartikan sebagai ketegangan, keseleo maupun cidera pada pinggang sebelah kiri. Biasanya strain terjadi karena terlalu sering mengangkat benda berat, terjatuh maupun posisi tidur yang salah. Penyakit ini pun dapat tiba-tiba memburuk karena penderinya batuk, bersin, tertawa serta gerakan lainnya. Jika Anda mengalami hal ini, cara paling efektif buat mengatasinya ialah dengan beristirahat dan dengan mengompresnya menggunakan air dingin.

Strain

Selanjutnya ialah dikarenakan karena adanya kista ovarium. Selain dapat menimbulkan rasa sakit perut bawah sebelah kiri atau kanan, kista ovarium juga merupakan faktor dari sakit pinggang sebelah kiri. Hal ini tergantung ovarium mana yang terdapat kista tersebut.

Kista ovarium

Sakit pinggang sebelah kiri juga dapat dikarenakan karena batu ginjal. Jika Anda mengalami ini, tak hanya sakit pinggang sebelah kiri saja Anda juga akan mengalami rasa sakit di sekitar perut bagian bawah, bagian paha dan selalu ingin buang air kecil. Pasien juga akan menjumpai adanya batu kecil yang keluar bersama dengan urinnya. Ketika Anda maupun sanak saudara Anda mengalami hal ini pastikan selalu mengonsumsi air putih secara rutin dan teratur, karena jika tubuh selalu terhidrasi ini akan membatu batu-batu tersebut keluar melalui urine.

Batu ginjal

Penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang pertama ialah dikarenakan adanya infeksi ginjal sebelah kiri pula. Infeksi tersebut biasanya dimulai dari kandung kemih yang kemudian naik ke ginjal. Sehingga hal ini mengakibatkan ginjal meradang dan juga pastinya akan menimbulkan sakit pinggang di sebelah kiri. Selain sakit pinggang, demam juga menyeratai gejala dari infeksi tersebut. Jika Anda mendapati gejala ini segeralah periksakan diri ke dokter buat mendapatkan perawatan intensif.

Infeksi ginjal

Beberapa faktor sakit pinggang sebelah kiri

Sakit pinggang ialah masalah umum yang sering dialami oleh setiap kalangan, baik muda maupun tua, biasanya orang hanya menganggap bahwa sakit pinggang sebelah kiri ialah hal biasa terjadi karena terlalu sering mengangkat beban berat dan sering melakukan aktivitas lainnya, walau tahukah Anda sakit pinggang tak hanya dikarenakan karena terlalu sering mengangkat beban, sakit pinggang sebelah kiri juga dapat mengtanda-tandakan seseorang mengalami masalah kesehatan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut ialah beberapa faktor sakit pinggang sebelah kiri yang perlu Anda ketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini