WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Bayi | Bloggout

Penyebab-dan-Cara-Mengatasi-Penyakit-Kuning-Pada-Bayi

[ 14/03/2020 09:09:25 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:25, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Bayi:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Karbohidrat Bagi Tubuh

Nah itulah beberapa faktor dan cara mengatasi penyakit kuning pada bayi. Artikel lainnya artikel mengenai Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bayi.

Cara mengatasi penyakit kuning pada bayi berikutnya ialah dengan cara membawanya ke dokter. Jika penyakit kuning yang diderita bayi Anda terjadi pada hari pertama ia dilahirkan, berarti bayi tersebut mempunyai problem pada darah dan sangat diperlukan perawatan intensif. Sebab jika tingkat bilirubin terlalu tinggi, bayi tersebut dapat mengalami kerusakan otak yang fatal.

Membawa ke dokter

Cara yang ke-2 ialah dengan cara meletakkan bayi di bawah sinar matahari atau menjemurnya. Sebaiknya jemur bayi Anda pada pukul 8 hingga 9 pagi. Selain baik buat tulang, sinar matahri juga berguna buat menurunkan tingkat bilirubin.

Menjemur bayi

Cara mengatasi penyakit kuning pada bayi yang pertama ialah dengan cara selalu memberikannya asupan Air susu ibu. Sering-seringlah memberikan Air susu ibu pada bayi Anda setidaknya setiap 2 jam sekali. Cara ini merupakan cara paling mujarab buat mengatasi penyakit kuning tersebut. Hal ini dikarenakan colostrum yang terdapat di Air susu ibu pada 48 jam pertama memiliki efek laksatif alamiah yang berfungsi buat memindahkan meconium dalam perut yang mengandung bilirubin. Bilirubin tersebut akan dipindahkan agar terserap kembali ke dalam darah.

Selalu memberikan asupan Air susu ibu

Nah itulah faktor dari penyakit kuning pada bayi, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya di bawah ini.

Penyebab dari penyakit ini ialah hiperbilirubinemia atau yang lebih sering disebut dengan kelebihan bilirubin. Bilirubin sendiri merupakan suatu zat yang mengakibatkan warna kuning dari beberapa anggota tubuh. Zat tersebut merupakan suatu limbah yang dihasilkan akibat aktivitas pemecahan sel darah merah di dalam tubuh. Biasanya, organ yang betugas buat menyaring zat ini ialah hati. Akan tetapi ada kalanya hati bayi belum berfungsi sempurna saat ia dilahirkan. Seorang bayi yang lahir prematur memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit ini. Hal ini dikarenakan hatinya belum terbentuk dan berfungsi secara sempurna.

Penyebab penyakit kuning pada bayi

Walaupun masuk ke dalam golongan penyakit yang umum, akan tetapi penyakit kuning memiliki sifat patologis, yang artinya jika tidak segera mendapatkan perawatan penyakit ini dapat membahayakan kesehatan hingga jiwa bayi. Lalu apa faktor penyakit kuning pada bayi itu sendiri? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Sebagai orang tua memang sudah menjadi kewajiban buat menjaga bayi agar sehat dan tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas dan bisa dibanggakan. Namun yang perlu Anda ketahui saat menjaga seorang bayi tentu saja Anda harus membekali diri dengan pengetahun berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu penyakit kuning pada bayi. Seperti yang Anda ketahui, penyakit kuning merupakan salah satu penyakit yang menyerang hati dan sering ditemui pada bayi yang baru lahir. Dalam istilah bahasa Inggris penyakit ini sering disebut dengan Jaundice.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini